SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Teknologi jaringan 5G memang sudah tersedia di beberapa daerah di Amerika Serikat (AS). Meski hanya baru ada di beberapa daerah, perangkat yang mendukung teknologi jaringan 5G sudah ramai dibeli orang-orang yang tingal di Negeri Paman Sam.

Analis Counterpoint Research, Maurice Klaehne, mencatat banyak konsumen membeli ponsel 5G hanya sebagai persiapan jika saja jaringan 5G menjangkau wilayah mereka sewaktu-waktu. Ia memperkirakan lebih dari 5 juta ponsel 5G akan dijual di AS tahun ini dengan 22 juta perangkat terjual secara global.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

AS akan memimpin dalam penjualan perangkat 5G, disusul China di urutan kedua. Maurice Klaehne menyebut penjualan perangkat 5G baru akan melonjak pada 2020. “Pada tahun 2020, akan ada akselerasi yang lebih besar dalam penjualan smartphone 5G karena Iphone 5G sudah tersedia,” katanya seperti dikutip Phone Arena, Senin (15/7/2019).

Kini, beberapa perangkat yang dijual di AS memang sudah mendukung teknologi jaringan 5G. Namun sayangnya, belum semua penyedia layanan menyediakan jaringan 5G di seluruh wilayah AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya