Aneh, Orang AS Ramai Beli Perangkat 5G Meski Belum Ada Jaringan
Tanda 5G tampil dalam Kongres Ponsel Dunia di Barcelona, Spanyol, 28 Februari 2018. (Reuters-Yves Herman)

Solopos.com, SOLO — Teknologi jaringan 5G memang sudah tersedia di beberapa daerah di Amerika Serikat (AS). Meski hanya baru ada di beberapa daerah, perangkat yang mendukung teknologi jaringan 5G sudah ramai dibeli orang-orang yang tingal di Negeri Paman Sam.

Analis Counterpoint Research, Maurice Klaehne, mencatat banyak konsumen membeli ponsel 5G hanya sebagai persiapan jika saja jaringan 5G menjangkau wilayah mereka sewaktu-waktu. Ia memperkirakan lebih dari 5 juta ponsel 5G akan dijual di AS tahun ini dengan 22 juta perangkat terjual secara global.

AS akan memimpin dalam penjualan perangkat 5G, disusul China di urutan kedua. Maurice Klaehne menyebut penjualan perangkat 5G baru akan melonjak pada 2020. "Pada tahun 2020, akan ada akselerasi yang lebih besar dalam penjualan smartphone 5G karena Iphone 5G sudah tersedia," katanya seperti dikutip Phone Arena, Senin (15/7/2019).

Kini, beberapa perangkat yang dijual di AS memang sudah mendukung teknologi jaringan 5G. Namun sayangnya, belum semua penyedia layanan menyediakan jaringan 5G di seluruh wilayah AS.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom