SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Karangmalang, Sragen, mengamankan sepeda motor tak bertuan di emperan rumah warga Desa Saradan, Rabu (30/12/2020). (Istimewa/Hariyono)

Solopos.com, SRAGEN -- Aparat Polsek Karangmalang, Sragen, mengamankan satu unit sepeda motor yang tak dikenal siapa pemiliknya, Rabu (30/12/2020).

Motor Suzuki Shogun berpelat nomor AD 4860 TP itu ditinggal di emperan rumah Sugiyem, warga Dukuh Gembong, RT 001/RW 001, Desa Sadaran, Karangmalang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Malam Tahun Baru, Semua Tempat Usaha Sukoharjo Harus Tutup Pukul 21.00 WIB

Sepeda motor itu sudah terparkir di emperan rumah Sugiyem sejak Senin (28/12/2020). Keberadaan sepeda motor itu kali pertama diketahui sekelompok warga yang bertugas ronda malam.

Saat hendak mengambil jimpitan uang depan rumah Sugiyem di Dukuh Gembong, Sragen, sekitar pukul 23.00 WIB, mereka melihat sepeda motor tak dikenal itu. Namun, mereka sama sekali tidak menaruh curiga.

Menang Pilkada Solo 2020, Gibran Hanya 3 Tahun Jadi Wali Kota?

Keesokan harinya, warga geger dengan penemuan sepeda motor tidak bertuan itu. Pemilik rumah sama sekali tidak tahu siapa yang memarkir sepeda motor itu di emperan rumahnya. Ia tidak merasa dititipi oleh siapa pun untuk merawat sepeda motor itu.

“Kebetulan rumah Bu Sugiyem dekat Waduk Gembong. Makanya sempat dibahas warga apa mungkin pemiliknya nyemplung waduk,” ujar Hariyono, anggota Relawan Semut Ireng (Resi) Sragen, kepada Solopos.com, Rabu.

Waspada Ledakan Kasus, Satgas Covid-19 Sukoharjo Siapkan 100 Bed Di MERC RS UNS

Kendati begitu, tidak ditemukan tanda-tanda pemilik sepeda motor tak dikenal itu menceburkan diri ke Waduk Gembong, Sragen. Hingga hari ketiga, tidak ada warga yang mengambil sepeda motor itu.

Pemkot Madiun Berlakukan Jam Malam, Tempat Hiburan dan Kafe Tutup Pukul 22.00 WIB

Akhirnya, warga melaporkan temuan sepeda motor tidak bertuan itu ke Polsek Karangmalang. Sepeda motor itu pun akhirnya diangkut ke Mapolsek Karangmalang dengan menggunakan mobil patroli.

Bus Eka Dilempar Batu hingga Kaca Depan Pecah di Sambungmacan Sragen

“Belum [diketahui pemiliknya]. [Pemiliknya] biar ke Mapolsek. Yang dititipi tidak kenal sama orangnya,” terang Kapolsek Karangmalang, AKP Supadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya