SOLOPOS.COM - Rekaaman mobil-mobil yang tergelincir di Riyadh, Arab Saudi. (Istimewa/Liveleaks)

Insiden misterius itu telah menghebohkan netizen di jazirah Arab.

Solopos.com, RIYADH — Peristiwa aneh terjadi di sebuah jalan di Riyadh, Arab Saudi. Hampir setiap mobil yang melintas di jalan menikung itu akan tergelincir, bahkan beberapa di antaranya bertabrakan dengan mobil lain atau bangunan di pinggir.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Jalan tampak dalam kondisi bersih, tidak ada air atau tumpahan cairan tertentu yang membuatnya licin. Belum diketahui pasti apa penyebab mobil-mobil itu bisa tergelincir.

Dalam rekaman CCTV yang dipublikasikan LiveLeak, Minggu (12/2/2017), tampak mobil-mobil akan mengalami drifting lalu hilang kendali, membuang ke arah kiri atau ke jalur berlawanan. Pada beberapa tayangan, mobil bahkan terempas ke arah kanan menabrak tembok di pinggir jalan. Peristiwa ini dialami mobil yang melaju di kedua arah.

Pengemudi yang melajukan mobil dalam kecepatan tinggi tampak kesulitan mengendalikannya hingga bertabrakan. Namun sopir yang melajukannya dalam kecepatan rendah masih mememungkinkan untuk mengerem, meski posisi berhenti mobil menjadi melintang bahkan melawan arah.

Begitu diunggah ke media sosial, video kejadian ini langsung mengundang komentar dari para netizen. Mereka berspekulasi mengenai penyebab kejadian.

“Lapisan permukaan beton mungkin terkelupas sehingga mengganggu arah roda.” Dilanjutkan, “Jika hujan turun, Anda akan melihat residu dari minyak bekas karet yang berasal dari jutaan ban mobil yang melintas. Itu yang membuat mobil tergelincir dan menyebabkan kecelakaan.” Ada pula netizen yang memiliki teori lain, faktor kemiringan di tikungan menjadi penyebab mobil tergelincir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya