Tutup Iklan
Ilustrasi petasan (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Bermain petasan jelas sangat berbahaya. Itulah sebabnya bermain petasan menjadi salah satu hal yang dilarang. Bahkan, bermain petasan bisa membuat seseorang dikenai pidana penjara. Meski demikian, masih banyak orang yang nekat bermain petasan. Seperti terekam dalam video https://viral.solopos.com/">viral unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (24/5/2019).

https://viral.solopos.com/">Video viral tersebut memperlihatkan dua orang remaja pria yang menyalakan petasan di tengah jalanan sepi. Nahas, keduanya tak sempat berlari menghindar saat petasan itu meledak. Alhasil, keduanya kaget karena petasan itu meledak dengan cepat.

Saking kagetnya, remaja pertama sampai jatuh terpental. Sementara temannya beruntung masih bisa berlari menjauh ke arah kerumunan remaja yang ada di sekitar tempat itu. Mereka agaknya sengaja berkumpul untuk bermain petasan.

https://viral.solopos.com/">Video viral yang merekam kejadian dua remaja bernasib sial saat bermain petasan itu pun menyita perhatian netizen. Berbagai komentar berisi sumpah serapah hingga nasihat membanjir pada unggahan tersebut. Tak ketinggalan, netizen juga saling mengingatkan untuk lebih berhati-hati dan tidak sembarangan bermain petasan.

“Tak apa, nak. Suatu saat nanti cita-citamu sebagai anggota tim gegana terkabul, amin,” tulis @lkautsar.

“Kasihan anak seperti itu demi memeriahkan bulan puasa yang sudah menjadi trasidi akan dar der-nya suara petasa. Kenyataannya penontonnya saja banyak. Mungkin lagi apes saja. Didoakan saja yang baik supaya tidak terjadi apa-apa dan lain kali lebih berhati-hati,” sambung @iwun.inc.

Semoga tak terulang kembali dan lekas sembuh abang yang kena petasan, amin. Ke depannya buat cerita anak cucu jika petasan itu memang berbahaya. Selamat menunaikan ibadah puasa,” imbuh @ryollando13.

Oalah, jangan mainan mercon. Untung saja enggak protol semua badanmu,” imbuh @hari_didit.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten