SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita hamil. (Freepik)

Solopos.com, SOLO - Seorang wanita di Sudan mengalami kejadian aneh. Wanita berusia 60 tahun itu mengandung jabang bayi selama 15 tahun di perutnya.

Menurut laporan World of Buzz yang dilansir detik.com, Rabu (13/11/2019), wanita yang tak disebutkan identitasnya itu berasal dari Khartoum, Sudan. Dia sudah mengeluh sakit perut sejak lama. Bahkan perutnya mengalami pembekakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dokter awalnya mengira wanita itu mengidap kanker atau tumor. Namun setelah menjalani USG dan CT Scan, tim medis menemukan wanita itu hamil tapi bayinya telah meninggal. Anehnya, si jabang bayi bertahan selama 15 tahun di perut.

"Setelah pemeriksaan, dokter memutuskan mengoperasi wanita itu dan mengeluarkan jabang bayi," terang seorang sumber.

Setelah diperiksa, bayi itu dikelilingi oleh massa yang tebal dan bukan berasal dari karsinoma, fibrosis, atau jaringan ikat lainnya. Wanita ini akhirnya menjalani operasi untuk mengeluarkan bayinya yang tampaknya sudah memaksa keluar sejak 15 tahun sebelumnya.

Fenomena ini dikenal sebagai lithopedion atau kondisi janin berkembang, meninggal dunia, dan membatu di luar uterus. Sepanjang 400 tahun sejarah medis, hanya ada 300 kasus lithopedion di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya