SOLOPOS.COM - Andy Murray (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Dais Cup 2017 akan diikuti oleh Andy Murray yang membelia Britania Raya.

Solopos.com, LONDON — Petenis dunia, Andy Murray, akan kembali memperkuat Tim Davis Cup Britania Raya ketika bertemu Prancis di babak perempat final Zona Dunia Davis Cup, April mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Murray sempat absen membela Britania Raya pada putaran pertama melawan Kanada, akhir pekan lalu. Alasannya, Murray masih kelelahan sepulang dari Melbourne, Australia, setelah berlaga dalam grand slam Australian Open 2017.

Kini, suami Kim Sears tersebut akan menjadi andalan Britania Raya menaklukkan Prancis. “Laga melawan Kanada sangat sulit. Saya perlu istirahat, saya benar-benar lelah ketika kembali dari Australia [Australia Open] dan badanku perlu waktu jeda,” jelas Murraya, seperti dilansir reuters.com, Jumat (11/2/2017).

Penampilan Murray di Melbourne Park, lokasi Australian Open, cukup mengecewakan. Petenis nomor satua dunia itu secara mengejutkan takluk dari petenis Jerman, Mischa Zverev, di babak keempat.

Meski demikian, tidak ada alasan bagi Murray untuk kembali memperkuat Britania di Davis Cup melawan Prancis. “Setelah dari Miami, kami akan menuju Prancis, saya bisa melakukannya dan saya sudah  istirahat dengan cukup,” ungkap Andy Murray.

Bapak satu anak ini menjadi pemain vital ketika Britania Raya menjuarai Davis Cup 2015. Murray memenangi 11 rubber set dalam empat putaran. Saat Murray absen, Britania Raya harus susah payah mengalahkan Kanada dengan skor 3-2, akhir pekan lalu.

Di perempat final, Negeri Ratu Elizabeth II ini akan bertemu Prancis yang mengalahkan Jepang dengan skor telak 4-1. Kedua negara pernah bertemu pada perempat final 2015.

Britania yang saat itu menjadi tuan rumah di lapangan rumput Queen’s Club berhasil menyingkirkan Prancis.  Kali ini, Prancis akan mengusung revans dengan menjamu Britania Raya dan kemungkinan akan memilih lapangan tanah liat sebagai arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya