Andros Townsend (Reuters-Tony O'Brien)

Solopos.com, LONDON - Liga Premier Inggris 2018/2019 menyajikan gol-gol menakjubkan selama semusim. Namun, hanya satu gol yang terpilih memenangi the Carling Premier League Goal of the Season (Gol Terbaik Liga Premier Musim Ini).

Predikat gol terbaik itu jatuh pada gol tendangan roket yang dilesakkan pemain Crystal Palace, Andros Townsend, ke gawang Manchester City di Etihad Stadium, 22 Desember 2018 lalu. Townsend menciptakan gol itu lewat tembakan dari jarak sekitar 27 meter dari gawang City yang dikawal Ederson Moraes.

Gol berkecepatan tinggi dari Townsend tersebut membawa Palace unggul 2-1 pada babak pertama. The Eagles, julukan Palace, akhirnya menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas City. Palace pun menjadi satu-satunya tim yang mampu menundukkan juara Liga Premier musim ini tersebut di Etihad.

Townsend pantas bangga. Sebab golnya memenangi persaingan ketat dengan gol-gol menarik lainnya di Liga Premier Inggris musim ini. Di antaranya menyingkirkan gol tendangan geledek kapten City, Vincent Kompany, ke gawang Leicester City yang membawa kemenangan 1-0 pada matchweek ke-37, awal Mei lalu. Gol Kompany tersebut tak hanya indah, namun sekaligus krusial membawa City mengungguli Liverpool sebiji poin sebagai juara musim ini.

Townsend juga mengalahkan gol aksi individu winger Chelsea, Eden Hazard, ke gawang West Ham United. Hazard meliuk-liuk melewati lebih dari lima pemain West Ham yang menghadangnya, sebelum melesakkan si kulit bundar ke gawang musuhnya.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (21/5/2019), secara kontroversial, gol Townsend tersebut malah tidak memenangi Match of the Day's Goal of the Season (Gol Terbaik Laga Hari Ini di Musim Ini). Pemenang Match of the Day's Goal of the Season diperuntukkan gol Kompany ke gawang West Ham, mengingat gol itu sangat krusial membawa City menjuarai Liga Premier musim ini.

Gol Terbaik Musim ini dipilih berdasarkan kombinasi dari hasil panel yang berisi para ahli dan publik. Mereka memberikan pilihannya melalui situs Carling dan app Carling Tap, sebagai sponsor utama penghargaan individu ini. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: