SOLOPOS.COM - Steve Ballmer/telegraph.co.uk

Steve Ballmer/telegraph.co.uk

LONDON–Steve Ballmer, CEO Microsoft, menyebut sistem operasi ponsel pintar Android liar, tidak terkontrol, dan rentan terhadap malware.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ekosistem Android itu sedikit liar,” kata Ballmer dalam wawancara yang dipandu pendiri LinkedIn, Reid Hoffman, seperti dikutip CNET.

Terkait perangkat tablet dan ponsel pintar Windows 8, Ballmer mengatakan produk-produknya telah dibuat secara benar dan perusahannya telah bekerja sangat erat bersama para pengembang, tidak seperti kompetitornya di Apple dan Google.

Ballmer juga menyinggung sistem operasi iOS Apple yang disebutnya, “Sistem Apple tampak terlalu dikontrol dan berharga cukup tinggi.”

CEO Microsoft itu kemudian mengutip iPhone yang dijual US$1.000 atau sekitar Rp9,6 juta di Rusia dan mengatakan, “Bagaimana Anda mendapatkan kualitas bukan harga premium dengan ekosistem yang tidak begitu terkontrol.”

Ballmer juga menyatakan kompetisi sistem operasi perangkat-perangkat komunikasi bergerak berserta aplikasi pendukungnya masih tahap awal.

“Jika seseorang berpikir inovasi piranti keras di perangkat saku telah berakhir, mereka gila,” katanya.

Namun, Ballmer tidak mengharapkan Microsoft dapat merebut pangsa pasar sebesar 60 persen dari kedua pesaingnya dalam waktu singkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya