SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sistem operasi terbaru Google, Android 10, rencananya dirilis, Selasa (3/9/2019). Kabar itu diketahui dari operator Kanada Rogers. Kemungkinan OS baru ini bakal dipakai perangkat Google Pixel terlebih dahulu.

Dikabarkan GSM Arena, Sabtu (31/8/2019), gadget Google Pixel memang selalu mendapat pembaruan sistem operasi (OS) lebih awal. Jadi, tak heran jika perangkat itu nantinya merasakan OS Android 10 lebih dulu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Google mengumumkan kehadiran Android 10 beberapa waktu lalu pada acara Google I/O 2019. Tetapi, ternyata Google tidak menggunakan nama dessert pada OS Android terbaru seperti biasanya. Mereka justru memilih nama Android 10 seperti yang belakangan dipakai vendor untuk menamai smartphone keluaran terbaru.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Android 10 bakal memiliki sederet fitur ciamik, salah satunya mode gelap dengan harapan lebih ramah mata dan hemat baterai. Android 10 memang dibekali sejumlah fitur anyar oleh Google.

Adapun beberapa fitur anyar di Android 10 antara lain; mode gelap, peningkatan gesture, project mainline, live caption, mode fokus, peningkatan keamanan, peningkatan foto, peningkatan konektivitas, serta kinerja aplikasi yang lebih cepat. Google juga bakal meningkatkan gesture Android 10 di atas kontrol yang diperkenalkan Android Pie. Nantinya bakal ada ikon < kecil di dekat jari yang mengindikasikan gerakan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya