SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mugello–Di kelas 250cc, rider italia selaku tuan rumah, Andrea Iannone, tampil mendominasi sepanjang balapan dan merengkuh juara untuk kali pertama musim ini di depan para penggemarnya. Memulai balapan dari baris terdepan, pemegang pole kualifikasi ini langsung menggeber motornya begitu bendera start berkibar.

Seperti dilansir Crash.net, pembalap tim Fimmco Speed Up (FTR) ini pun langsung mengamankan jarak dengan mematok selisih waktu 0,7 detik pada lap pertama. Hingga garis finish, pebalap Italia ini terus memimpin dan mencatatkan selisih waktu 2,764 detik di depan Sergio Gadea.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Juara lima kali seri kelas 125cc ini pun mencatatkan rekor sebagai pembalap kelas 250cc yang terus memimpin balapan sejak <I>pole<I> serta meraih gelar juara. Jika Iannone cenderung tanpa hambatan, di lini kedua terjadi perebutan posisi yang sangat agresif, hingga setengah putaran lomba berlangsung.

Sebut saja rekan setim Iannone, Gabor Talmacsi; pemimpin klasemen, Toni Elias; rider Pons Kalex, Sergio Gadea; juara dunia kelas 125cc, Thomas Luthi, serta juara GP Prancis, Simone Corsi; berada di grup tersebut untuk berebut posisi kedua. Hingga kemudian Gadea dan Corsi berhasil memenangkan podium kedua dan ketiga melalui sejumlah aksi saling overtaking.

Seperti halnya di 250cc, di kelas 125cc juga muncul juara baru, Marc Marquez. Gelar pertama Marquez ini diperoleh setelah memenangkan pertarungan sengit dengan sejumlah <I>rider<I> lain di lini depan, disusul Nicolas Terol dan Pol Espargaro di podium kedua dan ketiga.


Hasil MotoGP GP Italia

Hasil GP Italia kelas 250cc
No    Pembalap    Tim           Catatan waktu
1    Iannone         FTR            21 lap
2    Gadea       Pons Kalex  +2,764 detik
3    Corsi            Motobi         2,799 detik
4    Luthi         Moriwaki        2,814 detik
5    Elias              Moriwaki     3,404 detik

Hasil GP Italia kelas 125cc

No    Pebalap    Tim    Catatan waktu
1    Marc Marquez    Derbi    39:53,153 detik
2    Nicolas Terol    Aprilia    +0,039 detik
3    Pol Espargaro    Derbi    +0,116 detik
4    Bradley Smith    Aprilia    +0,161 detik
5    Efren Vazquez    Derbi    +10,281 detik

nap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya