Andre Taulany. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Pada awal Mei 2019, presenter sekaligus Andre Taulany sempat dikecam publik akibat lawakannya dinilai menghina agama Islam. Dari sekian banyak kecaman, salah satunya datang dari pesinetron Jihan Fahira.

Seperti diketahui, Jihan Fahira sempat meluapkan amarahnya kepada Andre Taulany lewat kicauannya, pada 5 Mei silam. Istri Primus Yustisio itu menuliskan, “Kamu hina Nabi Muhammad dengan kalimat ‘badan apa kebon?’ Agamamu apa sih, Ndre? Dosa apa Rasul sama kamu? Saya pribadi, SUMP*HIN kamu kayak pupuk kot*ran buat tanaman.”

Namun setelah mendengar permintaan maaf Andre Taulany kepada umat Islam, Jihan Fahira pun mulai melunak. Lewat Twitter, dia kemudian menuliskan permohonan maaf untuk bapak tiga anak tersebut. "Kang Andre sudah minta maaf akupun wajib minta maaf ke kamu ya. Sengaja ngomong di sini buat fans Andre juga. Semoga saum kita berkah ya sadayana," tulis Jihan kala itu.

Lalu bagaimana Andre Taulany menanggapi reaksi keras sekaligus permintaan maaf Jihan Fahira tersebut? Alih-alih tersinggung, pria 44 tahun itu malah merasa berterima kasih kepada aktris 41 tahun tersebut.

“Saya hargai apa yang dilakukan Jihan, karena dia sahabat saya. Terima kasih sudah mengingatkan saya,” ujar Andre saat ditemui di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/5/2019).

Tak hanya kepada Jihan Fahira, Andre Taulany juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah melayangkan kritikan kepadanya. Dia menganggap semua kritikan tersebut sebagai jalan untuk melakukan introspeksi diri.

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, Andre Taulany memutuskan, untuk menutup kolom komentar di akun Instagram pribadinya untuk sementara waktu. Hal itu dia lakukan, untuk mengekang hawa nafsu.

“Bukan takut. Enggak ada perasaaan takut sama sekali. Hanya saja, saya kan sedang puasa. Saya lakukan itu agar amarah saya tidak terpancing. Selain itu, ini upaya saya untuk menenangkan diri,” ungkap Andre Taulany.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten