SOLOPOS.COM - Andien di Hongkong (Instagram/@andienaisyah).

Solopos.com, SOLO-Bens Leo  meninggal dunia, penyanyi Andien Aisyah kenang sosok pengamat musik Indonesia tersebut. Pria bernama lengkap Benediktus Hadi Utomo itu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (29/11/2021) di RS Fatmawati, Jakarta.

Andien kenang Bens Leo sebagai sosok yang sangat berperan dalam perjalanan kariernya di dunia musik. Andien memulai kariernya sebagai penyanyi profesional pada 21 tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Andien mengenang ketika itu Bens Leo sudah memberikan dukungan penuh.  Sebelum meninggal dunia, mantan wartawan itu sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit. Tak sendiri, istri dan puteranya juga terinfeksi virus tersebut.

“Aku nggak yakin kehidupan bermusikku bisa sampai di titik ini jika bukan karena beliau. Di awal karierku tahun 2000, beliau yang selalu mendukung, menganggapku seperti anak beliau sendiri,” ungkap Andien di Instagram Stories seperti dikutip dari Suara.com pada Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Meninggal Dunia Karena Covid-19, Ini Profil Bens Leo

Bagi Andien, Bens Leo juga orang yang hangat kepada siapapun. Bahkan, mendiang juga begitu dekat dengan keluarganya. “Dekat sekali dengan keluargaku. Hadir di setiap milestone perjalanan karierku. He’s a legend,” sambungnya.

“Bens Leo adalah orang yang humble dan penuh semangat,” katanya.  Kini Bens Leo telah tiada. Andien pun meyakini dunia musik pasti banyak berubah sepeninggalnya.

“He’s a legend. Dunia musik Indonesia tidak akan sama lagi tanpanya. Rest in pease Om Bens Leo,” ungkap Andien.

Sama seperti Andien, Posan Tobing ikut berduka atas meninggalnya pengamat musik Benediktus Hadi Utomo atau yang dikenal dengan nama akrab Bens Leo. Ia pribadi mengaku terpukul kehilangan seorang mentor.

Baca Juga: Bernapas Melalui Mulut dapat Memengaruhi Bentuk Wajah Manusia?

“Kita kehilangan mentor. Salah satu pengamat musik Indonesia yang sangat disegani menurut saya, dan saya sendiri sangat terpukul,” kata Posan Tobing, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Mantan personel band Kotak ini sudah menganggap Bens Leo bak gurunya di dunia tarik suara. Sejak awal menata karier, pengamat musik itu yang selalu memberikannya wejangan hingga menjadikannya musisi terkenal.

“Banyak kenangan sama Om Bens, mulai dari bermusik festival musik 97/98, bahkan belum sama industri musik, belum sama Kotak, belum sama apa, kami sudah kenal beliau. Buat saya om Bens Leo adalah salah satu yang berjasa untuk karir saya,” ujar Posan Tobing.

Baca Juga: Orang Lansia Seperti Bens Leo Rentan Terinfeksi Covid-19, Kenapa ya?

“Dan dia itu yang bikin saya lebih jauh semangat dalam bermusik dan banyak banget wejangan dari beliau yang saya pegang sampai saat ini. Dan ternyata itu menjadi pegangan saya untuk bermusik dan bagaimana caranya untuk eksis di dunia musik,” imbuh Posan Tobing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya