SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta –– Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Andi Nurpati adalah salah satu dari 125 nama yang lolos seleksi calon pimpinan pusat Muhammadiyah 2010-2015 dalam Muktamar ke 46 pada tanggal 3-8 Juli 2010. Panitia seleksi memberikan batas waktu kepadanya untuk memilih untuk mundur atau tetap sebagai pengurus DPP Partai Demokrat (PD).

“Andi Nurpati adalah salah satu dari calon perempuan dinyatakan lolos seleksi terakhir dari 125 calon yang akan diajukan ke sidang tanwir,” kata Sekretaris Panitia Seleksi, Budi Setyawan kepada detikcom Rabu (23/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Budi, surat pernyataan kesediaan untuk mundur jika menjabat parpol sudah dikirimkan panitia yang ditandatangani ketua panitia seleksi H Rosyad Saleh. Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari yang bersangkutan. Sedangkan calon lain yang dari parpol atau masih aktif di parpol seperti Ketua MPP PAN, Amien Rais sudah menyatakan mundur dan tidak bersedia pada akhir bulan Mei lalu.

“Batas waktu panitia kita tunggu pada hari Sabtu 26 Juni besok atau hingga sebelum sidang tanwir dimulai pada tanggal 1 sampai 2 Juli,” ungkap Budi.

Budi mengatakan, dari 125 calon yang lolos, ada sekitar 10 orang calon dari kalangan perempuan. Apabila Andi menyatakan mundur, hampir dipastikan jumlah calon dari perempuan juga akan berkurang. Budi tidak bersedia menjelaskan nama-nama calon perempuan yang lolos seleksi tersebut.

“Kita tunggu saja, memang aturan kita seperti itu kalau masih aktif di parpol harus mundur. Semua syarat-syarat juga sudah ditetapkan berdasarkan hasil sidang tanwir tahun 2009. Proses seleksi memang demikian,” pungkas Budi.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya