Andalkan Serangan Balik, Indonesia Bungkam Thailand
Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol. (pssi.org)

Solopos.com, MANILA - Timnas Indonesia mengawali kampanye di ajang SEA Games 2019 dengan melawan Thailand. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019), Indonesia langsung menggebrak sejak awal. Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri yang ditempatkan di posisi sayap berhasil membombardir pertahanan Thailand.

Terbukti, Indonesia mampu unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit. Egy berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Thailand. Garuda Muda unggul 1-0.

Tertinggal, Thailand langsung berinisiatif menyerang. Mereka beberapa kali bmemberi ancaman yang berbahaya. Beruntung Nadeo Argawinata tampil gemilang di bawah mistar gawang Indonesia. Termasuk saat menggagalkan peluang Thailand di menit ke-19.

Indonesia juga beberapa kali peluang matang lainnya untuk menambah keunggulan. Evan Dimas mendapat peluang terbuka di kotak penalti namun masih gagal berbuah gol. Hingga jeda turun minum, tak ada gol lagi. Indonesia unggul 1-0.

Di babak kedua, Thailand yang lebih banyak mendominasi permainan. Mereka bahkan bisa memberikan ancaman berarti ke pertahanan Indonesia. Tapi, penyeyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka gagal mencetak gol.

Indonesia nyaris membuat gol tambahan di menit ke-54. Berawal dari serangan balik cepat, M. Rafli melepaskan tembakan namun masih mengenai mistar gawang. Bola muntah gagal dimanfaatkan rekan-rekannya dengan baik.

Indonesia akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-86 gol. Lewat serangan balik cepat, Saddil ramdani membawa bola hingga kotak penalti lawan. Dia lantas memberikan umpan kepada Osvaldo Haay yang berdiri bebas. Dengan tenang, Osvaldo menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Andy Setyo, Firza Andhika, Zulfiandi, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana, Saddil Ramdani, M. Rafli


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho