SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joseph Guardiola. (dokumentasi)

LONDON – Joseph ‘Pep’ Guardiola dikabarkan tertarik membesut Arsenal. Dilansir Detik.com, keputusan Pep ini akan direalisasikan seandainya Arsene Wenger dipecat dari klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pilihan utama Guardiola adalah Arsenal dan klub tersebut telah mengetahui posisi ini,” kata sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Arsenal. Namun manajemen Arsenal seperti dikutip koran Inggris, The Guardian, mengatakan mereka tidak akan memecat Wenger setidaknya sampai musim 2012-2013 berakhir.

Tekanan kepada Wenger makin besar setelah klub divisi bawah Bradford City secara sensasional menyingkirkan Arsenal di ajang Piala Liga pekan ini.

Guardiola saat ini tengah cuti satu tahun dari sepak bola sejak memutuskan mundur sebagai manajer Barcelona. Bersama keluarganya, Guardiola menghabiskan masa liburnya di New York, Amerika Serikat.

Tangan dingin Guardiola membuat Barcelona menjadi klub terbaik dan paling sukses dalam sejarah sepak bola dunia. Di bawah arahannya, Barcelona meraih 14 piala, antara lain dua piala Liga Champions dan tiga trofi juara La Liga.

Selain Arsenal, laporan di Inggris menyebutkan Guardiola juga diincar Chelsea untuk menggantikan menggantikan Rafael Banitez, yang diangkat menjadi manajer sementara setelah pemecatan Roberto Di Matteo.

Namun sumber-sumber yang dekat dengan Guardiola mengungkapkan bahwa Guardiola enggan merapat ke Chelsea karena klub ini dianggap kurang stabil dan pemilik terlalu banyak campur tangan untuk urusan-urusan teknis di lapangan.

Selain Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan klub Prancis Paris St. Germain juga dilaporkan ingin mengontrak Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya