SOLOPOS.COM - Ilustrasi (yahoonews)

Ilustrasi (yahoonews)

Anda merasa tak nyaman atau terlalu malu untuk bekerja sama dengan orang lain? Jangan merasa minder dulu. Menurut pakar karier profesional, Allison Cheston, sifat pemalu bahkan bisa menjadi aset dalam bidang kerja tertentu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut beberapa pilihan profesi yang mungkin bisa menjadi peluang bagi Anda, seperti dilansir yahoonews.

Ilustrasi (yahoonews)

Programer Komputer

Jika Anda merasa lebih hebat mengadapi kode-kode komputer dibanding kode-kode hubungan sosial, karier sebagai programer komputer mungkin baik untuk Anda. Programer komputer sering dibutuhkan untuk mendesain sistem komputer, industri informasi atau bidang lain yang terkait.

Tapi ingat, meskipun sebagai seorang programmer komputer Anda leluasa menyendiri, untuk proyek-proyek besar Anda tetap harus berhubungan dengan orang banyak. Jadi, tetap asah kemampuan untuk bersosialisasi.

Akuntan

Jika Anda terlalu pemalu dan sangat menikmati dunia angka, Anda mungkin harus mempertimbangkan karier di bidang akuntansi. Seorang akuntan mempelajari dan mempersiapkan catatan keuangan dan memastikan perhitungan keuangan yang akurat. Akuntan juga dapat bergerak di bidang pajak.

Paralegal

Hanya karena Anda pemalu bukan berarti tidak bisa menjadi seorang profesional. Jika berminat soal hukum, karier sebagai paralegal mungkin menjadi solusi yang baik.

Paralegal adalah orang-orang yang menyediakan berbagai jenis bantuan kepada pengacara, termasuk mengelola berkas-berkas yang berkaitan dengan kasus, penyusunan laporan untuk pengacara dan melakukan penelitian hukum. Diperlukan seseorang yang bisa menikmati melakukan penelitian dan penulisan laporan untuk menjadi seorang paralegal.

Perancang Grafis

Apakah Anda berpikiran artistik tetapi bergidik membayangkan bekerja di sebuah studio seni kolaboratif? Karier sebagai desainer grafis mungkin bisa dipertimbangkan.

Desainer grafis mengkomunikasikan ide kepada konsumen dengan menciptakan konsep visual, baik menggunakan tangan atau komputer. Menggabungkan seni dan teknologi, seorang desainer grafis merancang layar web atau halaman cetak dan iklan, bisa juga mendesain brosur, majalah dan laporan perusahaan.

Teknisi Informasi Kesehatan

Apakah Anda pandai mengatur file dan catatan? Apakah Anda ingin menjadi bagian dari industri perawatan kesehatan tetapi? Sarier sebagai teknisi informasi kesehatan bisa jadi solusinya.

Teknisi informasi kesehatan bekerja dengan menyimpan catatan dengan sangat rinci dan cermat tentang diagnosa pasien, pengobatan, sejarah dan prosedur untuk dokter sekaligus perusahaan asuransi.

Peneliti Survei

Apakah Anda tertarik pada kuisioner? Jika Anda menginginkan karier yang hanya sedikit menjalin hubungan langsung dengan orang lain, peneliti survei mungkin salah satu pilihan terbaik.

Seorang peneliti survei mendesain atau melakukan survei dan menganalisis data survei. Mereka mengajukan pertanyaan untuk mengumpulkan data bagi berbagai perusahaan atau organisasi yang ingin memahami sikap masyarakat, pendapat, atau keinginan. Niken Ari Purwanti/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya