SOLOPOS.COM - Ilustrasi tumbukan asteroid dengan bumi (foxnews.com)

Ancaman asteroid tidak akan terjadi pada September 2015

Solopos.com, CALIFORNIA – Asteroid diyakini menjadi salah satu ancaman nyata yang dihadapi penduduk Bumi. Namun, para ahli astronomi mengatakan asteroid tidak akan menghantam Bumi pada September 2015.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dilansir Space.com, Rabu (19/8/2015), banyak kalangan meyakini sebuah asteroid besar sedang bergerak menuju Bumi. Mereka menyebarkan kabar asteroid itu akan menghantam dan mengakibatkan kekacauan di Bumi.

Seperti dilansir News.com.au, beberapa blog dan situs dunia maya menyebutkan tumbukan Bumi dengan asteroid akan terjadi pada September 2015.

Tumbukan itu diprediksi berdampak pada Puerto Rico, Amerika Serikat, Meksiko, dan beberapa negara di Amerika Tengah dan Selatan.

Menanggapi kabar tersebut, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), menegaskan tidak akan ada ancaman asteroid pada September 2015.

“Tidak ada alasan ilmiah yang menguatkan isu ini, serta tidak ada bukti yang dapat mereka tunjukkan,” ungkap seorang pejabat NASA, Paul Chodas.

“Jika benar sebuah asteroid besar akan menghantam Bumi pada September 2015, objek itu akan terlihat jelas sekarang. Namun, kami tidak menemukan bukti apa pun tentang isu itu dan kami menegaskan pada September 2015, Bumi aman dari ancaman asteroid,” tandasnya. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya