Ancam Pacar Pakai Parang, Pemuda Magelang Dibekuk Polisi

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MUNGKID — Jajaran Polres Magelang menahan Eva Nur Aji Gusmara, warga Desa Sukorejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang mengancam dan berusaha membacok pacarnya dengan parang.

Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadisa mengatakan Aji yang berada di bawah pengaruh alkohol tidak dapat mengendalikan emosinya. Dalam keadaan mabuk itu, ia mengambil senjata tajam dengan tujuan hendak membacok pacarnya yang bernama Nabila.

Dipaparkannya di Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019), peristiwa itu berawal ketika Aji yang sedang mabuk mendatangi pacarnya. Keduanya lalu terlibat percekcokan yang menyebabkan Aji emosi dan kemudian mengambil parang dari sebuah bengkel di samping rumahnya.

Aji lalu mengejar Nabila sambil berteriak-teriak mengancam akan membacokkan senjata tajam yang berada di tangannya. Pemuda itu akhirnya membacokkan parang yang dibawanya itu hingga mengenai sepeda motor Nabila. Nabila yang ketakutan pun lari meninggalkan tempat kejadian.

Meskipun percekcokan itu berakhir karena Nabila berhasil kabur, warga tetap melaporkan insiden tersebut  ke Polsek Mertoyudan. Menanggapi laporan itu, petugas piket di Mapolsek Mertoyudan bergegas mendatangi tempat kejadian dan mengamankan pelaku berikut sebilah pedang,

Aji kini berada di Mapolsek Mertoyudan guna proses penyidikan lebih lanjut. Kompol Ngadisa menyatakan perbuatan Aji telah melanggar Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat No. 12/1951 dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

Aji mengaku sebenarnya parang tersebut hanya untuk menakut-nakuti pacarnya. “Hanya untuk menakut-nakuti saja dan tidak akan membacoknya. Hal ini saya lakukan karena Nabila menuduh saya masih berhubungan dengan mantan pacar saya dulu,” tukasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

5 Faktor Ini Tentukan Tingkat Keparahan Efek Traumatis Anak Korban Kekerasan Seksual

Namun efek traumatis yang dirasakan setiap anak korban seksual berbeda-beda, tergantung sejumlah faktor.

Presiden Tanam Mangrove dan Lepas Tukik di Cilacap

Lepasliar 1.500 tukik penyu lekang dan tukik penyu hijau

Dispar Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Pelaku Usaha Buruan Daftar!

Dinas Pariwisata Kota Solo memfasilitasi pelaku usaha dan kantor instansi untuk pengajuan kode batang atau QR Code PeduliLindungi.

Ngaku Kasatreskrim, Polisi Gadungan Tipu Guru PNS Hingga Rp68 Juta

Tersangka mengaku kepada korban sebagai anggota Polri berpangkat AKP dan menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Madiun Kota.

Hampir Sebulan Banjir Rendam Jalan Trans Kalimantan, Kendaraan Antre Melintas

Banjir merendam jalan nasional sepanjang 2,5 kilometer sejak Senin (30/8/2021)

Resmi! Eks Mensos Juliari Batubara Jadi Penghuni LP Tangerang.

Bila harta Juliari tidak mencukupi, maka akan diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun.

Yuk Buka Tabungan Secara Digital Melalui OCTO Savers CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile untuk kemudahan nasabah.

Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

Bryan Barcelona mengatakan setiap desain jersey memiliki filosofi tersendiri yang berkaitan dengan sejarah Persis maupun identitas tim sebagai klub dari Solo.

Menimba Air, Warga Tasikmadu Karanganyar Temukan Jasad Orang di Dalam Sumur

Jasad warga Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar, ditemukan di dalam sumur oleh tetangga rumah kontrakannya, Kamis (23/9/2021).

Ini Dia Galaxy M22, HP Baru Samsung Harga Rp2 Jutaan

Samsung Galaxy M22 resmi hadir di Indonesia dan bakal dijual secara flash sale akhir bulan nanti.

Bersepeda, Wali Kota Madiun Semangati Warga dan Salurkan Bantuan

Kegiatan bersepeda itu selain menjadi sarana untuk menyemangati masyarakat juga untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.

Satpol PP Wonogiri Kurangi Patroli PPKM pada Malam Hari, Ini Alasannya

Satpol PP Wonogiri mengurangi patroli keliling pada malam hari selama PPKM level 3 namun lebih intensif pada siang hari.

Waduh! Squid Game Dianggap Jiplakan As the Gods Will, Bagaimana Faktanya?

Drama Korea teranyar Netflix, Squid Game, dituduh jiplakan film Jepang, As the Gods Will.

Resmi Diperkenalkan di Jateng-DIY, All New Honda BR-V Siap Mejeng di Solo dan Jogja

All New Honda BR-V dengan 5 varian dan pilihan warna ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) di Jateng-DIY mulai Rp260 juta.

Gapoktan Jateng Berkomitmen Kuatkan Lumbung Pangan Masyarakat

Menjaga ketersediaan dan akses pangan perlu dilakukan dengan penguatan cadangan pangan melalui kegiatan lumbung pangan masyarakat (LPM).

Wuzz! Puting Beliung Sapu Kerjo Karanganyar, Atap 3 Rumah Warga Beterbangan

Atap tiga rumah warga Desa Tawangsari, Kerjo, Karanganyar, beterbangan disapu puting beliung yang melanda wilayah itu, Kamis (23/9/2021).