SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum mengaku mobil Toyota Harrier dibeli dengan uang sendiri dengan cara mencicil kepada Nazaruddin.

Hanya, Anas mengaku tidak memiliki bukti tertulis jika dia membayar Toyota Harrier tersebut kepada Nazaruddin.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Salah satu kelemahan saya tidak mencatat uang muka mobil itu [Harrier]. Ya namanya bertransaksi dengan teman. Tapi saya memberi uang muka Rp200 juta kepada Nazaruddin,” jelas Anas saat diwawancara MetroTV, Rabu (27/2/2013) malam.

Menurut Anas dia memakai Harrier pada 12 September 2009. Untuk melunasi Harrier dia pinjam dan dia tidak mengetahui sampai saat ini apakah dana talangan itu berkaitan dengan Hambalang atau tidak.

“Saya tidak tahu apakah dana talangan Harrier berkaitan dengan Hambalang atau tidak. Jadi saya tetap pada ketetapan bahwa tidak pas jika Harrier dikaitkan dengan Hambalang,” tambah Anas.

Karena ada persoalan tertentu, kata Anas, Harrier akhirnya dijual. “Dan uang hasil penjualan sudah diserahkan ke Nazaruddin.”

Meski sempat mengatakan penetapan dirinya sebagai tersangka berbau politisasi, Anas mengaku siap menjalani proses hukum di KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya