SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengkritik tim kuasa hukum yang ada di belakang Anas Urbaningrum. Ruhut pun menawarkan bantuan hukum untuk Anas.

Ruhut membuka kritiknya dengan membahas penahanan Anas oleh KPK. Menurut dia, pada awalnya Anas bisa saja tak ditahan KPK jika langsung memenuhi panggilan pertama pada 7 Januari 2014. Namun, masih menurut Ruhut, saran dari pengacaranya yang meminta Anas tidak datang telah menjerumuskan eks Ketum Partai Demokrat itu.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Aku yakin Anas tidak membangkang, pengacaranya yang membangkang,” ujar Ruhut dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya Kado Anas Bikin Panas di Warung Daun, Cikini, Jakpus, seperti dilansir detik.com,  Sabtu (11/1/2014).

Ruhut juga mengkritik tak ada pengacara yang mendampingi Anas ketika datang ke KPK. Padahal, menurut dia, pengacara harus mendampingi kliennya.

“Kalau memang Anas membutuhkan bantuan hukum, kami Partai Demokrat siap membela Anas,” ujar Ruhut.

Anas memang tak didampingi pengcaranya saat memenuhi panggilan KPK Jumat (10/1) kemarin. Namun ketidakhadiran pengacaranya ini karena dilarang oleh Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya