SOLOPOS.COM - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (tengah) menjawab pertanyaan wartawan seusai dilakukan pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Jumat (10/1/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi mengamankan seorang pria yang melempar telur ke Anas Urbaningrum saat tersangka kasus Hambalang itu ditahan KPK, Jumat (10/1/2014). Pelempar telur itu kini menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Informasi dari kepolisian yang diterima Detik, Jumat malam, pelaku pelemparan telur ke Ana situ bernama Arianto. Dia diketahui anggota LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita). Dia menjabat sebagai Ketua DPC Palmerah. Arianto diketahui juga beralamat di Jl. Tali 9 RW 001/RW 009, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya diberitakan, kericuhan terjadi saat Anas Urbaningrum digiring ke ruang tahanan di KPK. Saat berjalan turun melalui tangga, seorang pria melemparkan telur. Telur itu sempat menyerempet kepala Anas dan jatuh pecah di lantai KPK. Situasi menjadi tidak kondusif, bahkan pagar pembatas di KPK rusak.

Ekspedisi Mudik 2024

Petugas kepolisian segera bergerak menyisir pelaku pelemparan. Telur itu juga sempat mengenai sahabat Anas, Gede Pasek. Polisi mengamankan pelaku pelemparan yang mengenakan kemeja putih dengan jaket cokelat.

Aksi itu mendapat reaksi keras dari para loyalis Anas yang juga mengawal pemeriksaan Anas di luar Gedung KPK. Mereka berteriak-teriak karena merasa tak terima dengan pelemparan telur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya