SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Begitu keluar pemeriksaan KPK, Anas mengumbar ucapan terima kasih. Termasuk untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anas mengatakan dia sudah menjalani pemeriksaan di KPK. “Ini adalah hari yang bersejarah buat saya. Dan Insyaallah ini adalah bagian penting untuk saya menemukan keadilan dan kebenaran,” katanya, Jumat (10/1/2014) sebagaimana disiarkan langsung oleh Metro TV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pidato” Anas tersebut ditayangkan langsung oleh Metro TV.

Anas dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada para penyelidik yang menangani kasusnya dan kepada Presiden SBY.

“Terima kasih saya sudah ditahan yang tanda tangan penahanan saya yakni Abraham Samad.  Terima kasih . Kemudian kepada yang memeriksa saya hari ini yakni Pak Endang Tarsam, Pak Bambang Sukoco. Terima kasih kepada yang memimpin penyelidikan yakni Bapak Heri Mulyanto,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Anas juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepad Presiden SBY. “Di atas segalanya saya terima kasih kepada Pak SBY. Mudah-mudahan peristiwa ini mempunyai arti dan makna dan menjadi hadiah tahun baru 2014.”

Sebagai penutup Anas mengatakan peristiwa hari ini merupakan peristiwa penting dalam hidupnya. “Saya kin bakwa ketika kita berjuang tentang kebenaran dan keadilan. Ujungnya kebenaran akan menang,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya