SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ruhut Sitompul (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA- Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul berharap, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak terlibat dalam kasus korupsi Hambalang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku doakan badai segera berlalu. Pemeriksaan, pengusutan kasus ini aku harap bisa menunjukkan, bahwa Bung Anas tidak terlibat dalam kasus ini,” harap Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/6/2012), terkait pemeriksaan Anas oleh KPK hari ini.

Ia juga meminta kepada Anas agar bisa kooperatif dan menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi dalam proyek Hambalang yang merugikan negara sebesar Rp1,2 triliun itu.

“Pesan aku, Anas harus kooperatif bantu KPK. Dengan membantu lembaga penegak hukum, citra partai bisa membaik. Aku percaya kader-kader Partai Demokrat akan kooperatif sesuai instruksi Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Ruhut.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anas hadir sekitar pukul 10.07 WIB di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, dengan rombongan pengurus DPP Partai Demokrat. Sebelumnya telah tiba sejumlah pengurus teras DPP Partai Demokrat dan anggota fraksi partai itu di DPR , juga beberapa kader maupun simpatisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya