SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pacitan–Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Pacitan, Jawa Timur, yang diusung partainya wajib menang.

“Pacitan tentu memiliki nilai politik yang khusus bagi Partai Demokrat, karena ada faktor pak SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono). Karena itu, calon yang kami usung hukumnya wajib menang,” kata Anas saat berkunjung ke rumah masa kecil Presiden SBY di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kamis (9/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Politisi muda yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) tersebut secara eksplisit mengaku sangat optimistis pasangan Indratato/Prayitno bakal dengan mudah memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) Pacitan, 20 Desember mendatang.

“Kami yakin betul, pasangan Pak Indartato dan Pak Prayitno bisa dengan mudah diterima masyarakat untuk memimpin Pacitan hingga masa pemerintahan lima tahun yang akan datang,” ujarnya optimistis.

Lebih lanjut Anas mengatakan, akhir-akhir ini ada tren positif bagi calon yang diusung Partai Demokrat dalam berbagai ajang pemilihan kepala daerah.

Paling tidak dalam enam bulan terakhir, kata dia, hampir 95 persen calon yang berangkatkan dari partai pemerintah ini selalu menang di berbagai pilkada.

“Perkembangan terakhir Pilkada, setiap Partai Demokrat mengajukan calon, alhamdulillah selalu menang,” ujarnya kalem.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya