SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Teknologi jaringan 5G masih tergolong teknologi jaringan yang baru pada 2019 ini. Belum semua perangkat mampu menerima jaringan teknologi generasi kelima tersebut.

Bahkan di Indonesia, belum ada penyedia layanan yang menyediakan teknologi jaringan 5G. Sehingga, ponsel dengan teknologi jaringan 5G belum bisa menerima sinyal 5G di Indonesia.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang analis teknologi, Canalys, memprediksi teknologi jaringan 5G baru akan merata dan dirasakan kebanyakan perangkat 2023 mendatang. Canalys menyebut akan ada 1,9 miliar perangkat yang mendukung 5G pada 2023.

Tiongkok diperkirakan menjadi negara dengan pengguna teknologi jaringan 5G terbanyak, yakni 34% dari pengguna di seluruh dunia. Angka itu disusul Amerika Utara dengan 18,8% dan Asia Pasifik dengan 17,4%.

GSM Arena menyebut teknologi jaringan 5G sangat sulit diterapkan secara merata. Pemerataan jaringan 5G akan memakan banyak waktu dan biaya lantaran lebih rumit dibanding penyebaran 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya