SOLOPOS.COM - Rheo Fernandez. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Anak Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang bernama Rheo Fernandez, 38, masuk jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Jebres periode 2020-2025.

Kepengurusan itu terbentuk sesuai hasil musyawarah anak cabang atau musancab, Agustus 2020 lalu. Rheo menjabat Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepengurusan PAC PDIP Jebres terdiri atas 11 orang dengan tugas masing-masing. Ketua yakni Honda Hendarto, sekretaris Hery Supranto, serta bendahara, Ngadiyo.

Kades Karangtengah Wonogiri Tak Jadi Dipenjara Dalam Kasus Perzinaan, Kok Bisa?

Ada juga wakil bendahara Dwi Oktaviana, wakil ketua bidang keanggotaan dan organisasi F Budi Rijanto, wakil ketua bidang pemenangan pemilu Anwar. Selanjutnya wakil ketua bidang ideologi dan kaderisasi, A Rheo Yuliana Fernandez, yang tak lain anak Wali Kota Solo Rudy.

Selain itu ada penjabat wakil sekretaris Yunanto Nugroho, wakil ketua bidang pemuda dan olahraga Hanny Purnomo, wakil ketua bidang perempuan dan anak Nina Windarti, serta wakil ketua bidang kebudayaan, Sigit Winaryanto.

Ketua PAC PDIP Jebres, Honda Hendarto, melalui layanan pesan Whatsapp, Rabu (6/1/2021), mengonfirmasikan masuknya nama Rheo Fernandez sebagai pengurus. Tapi menurutnya, Rheo sudah tiga periode ini menjadi pengurus.

Masjid Agung Karanganyar Bakal Dilengkapi Lift Menuju Puncak Menara

Pergantian Pengurus

“PAC PDIP Jebres sosok barunya hanya dua orang, wanita semua. Pergantian itu juga karena pengurus lama meninggal dunia dan satu lagi menjadi pengurus DPC PDIP Solo. Kalau Mas Rheo termasuk pengurus petahana,” ujarnya mengenai anak Wali Kota Solo Rudy itu.

Honda menjelaskan Musancab PDIP Jebres sudah lebih dulu digelar, yaitu Rabu (26/8/2020), di Gedung Delima Jebres. Musyawarah kala itu dipimpin Sumanto dan dihadiri 33 utusan ranting.

Berdasarkan catatan Solopos.com, pergantian pengurus di PAC PDIP Jebres paling sedikit dibandingkan empat PAC PDIP lainnya. Sedangkan pergantian pengurus paling banyak yakni PAC PDIP Pasar Kliwon meliputi tujuh orang.

Wali Kota Solo Terbitkan SE Terbaru Soal Prokes, Begini Tanggapan Pengelola Toko Modern

Musancab PDIP Pasar Kliwon digelar pada Selasa (5/1/2021) bersamaan dengan Banjarsari, Laweyan, dan Serengan. Total ada 23 figur baru dalam kepengurusan lima PAC PDIP Solo berdasarkan musancab.

Jumlah figur baru itu mencapai 41,8 persen dari total 55 pengurus lima PAC PDIP Solo. Catatan menarik lainnya dari Musancab PDIP Solo, turunnya jabatan Jugo Agung Ruwanto dari ketua PAC Laweyan menjadi bendahara.

Sedangkan jabatan Ketua PAC Laweyan dipercayakan kepada Suyanto, yang sebelumnya Ketua Ranting PDIP Jajar. Jugo mengaku akan melaksanakan tugas barunya sebaik mungkin kendati tak lagi menjadi ketua PAC PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya