SOLOPOS.COM - Suasana rumah duka di kediaman Wakil Bupati Karanganyar di Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Selasa (9/2/2021). (Solopos.com/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Rumah duka Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, di Dukuh Dawan RT 001/RW 001, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar ramai pelayat pada Selasa (9/2/2021). Mereka datang untuk mendoakan anak Wabup, yakni Deponggo Dida Preasetya, 15, yang meninggal dunia karena kecelakaan, Selasa.

Pantauan Solopos.com, pelayat dari warga sekitar, kolega ibu almarhum Deponggo yakni Farida Nurhayati, kolega dari Wabup Rober Christanto, pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar, dan lain-lain. Puluhan orang datang silih berganti ke rumah duka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, datang ke rumah duka seusai melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Karanganyar pada Selasa siang. Jenazah dimakamkan Selasa pukul 11.00 WIB di permakaman umum Desa Jaten, Kecamatan Jaten.

Baca juga: Kabar Duka, Putra Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Deponggo meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Deponggo terlibat kecelakaan pada Minggu (7/2/2021) malam. Dia berjuang melawan sakitnya, tetapi Tuhan berkehendak lain. Deponggo meninggal pada Selasa.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, membenarkan Deponggo terlibat kecelakaan di Jl. Lawu. Saat kejadian, Deponggo mengendarai sepeda motor Honda CBR 25 dengan pelat nomor AD 4646 Z. "Iya betul kecelakaan di Jl. Lawu Karanganyar," ujar Kapolres saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Deponggo terlibat kecelakaan dengan pengendara mobil Toyota Avanza pelat nomor AD 1894 AF. Mobil tersebut dikemudikan warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Tri Joko P, 36. Akibat kecelakaan tersebut, Deponggo sempat mendapat perawatan di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar setelah mengalami luka pada bagian kepala.

"Pengendara sepeda motor melaju dari barat ke timur atau dari arah Jaten ke Karanganyar," jelasnya.

Baca juga: Tak Kuat Bertahan, Beberapa Hotel dan Vila di Tawangmangu Mulai Dijual

Sampai lokasi kejadian, pengendara mobil Toyota Avanza itu hendak berputar arah ke Solo. Pengendara sepeda motor diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya