SOLOPOS.COM - BYD Seal. (Mobil123)

Solopos.com, JAKARTA – Anak usaha PT PLN (Persero), PLN Icon Plus memborong 10.000 unit mobil BYD dalam sebuah kerja sama. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan head of agreement yang dilakukan oleh Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhou dengan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi pada Jumat (15/3/2024).

Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhou mengatakan kolaborasi yang melibatkan perusahaan pelat merah ini akan berlaku hingga 5 tahun ke depan. Kolaborasi dilakukan guna mempercepat transisi menuju era kendaraan elektrik dan membuat BYD lebih mudah tersedia.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Eagle mengaku kerja sama ini merupakan sebuah langkah besar dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan membuat visi perusahaan lebih mudah tercapai. “Kolaborasi ini akan memungkinkan BYD Motor untuk menggenapi visi perusahaan untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia,” ujar Eagle melalui rilis, Sabtu (16/3/2024).

Lebih lanjut, Eagle mengatakan, kerja sama ini juga memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di Indonesia dengan para mitra dealer BYD.

PLN Icon Plus merupakan anak usaha PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan. Adapun, lingkup PLN Icon Plus meliputi segmen PLN, retail, publik, dan segmen electricity related business.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan kerja sama ini merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di Indonesia. “Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Ari. Kemudian, lanjut Ari, kerja sama ini juga membantu mewujudkan program pemerintah tentang transisi energi hijau di Indonesia dan masa depan energi yang lebih berkelanjutan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PLN Borong 10.000 Unit Mobil Listrik BYD”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya