Kategori: Solo

Anak Ungkap Pimpinan MTA Ahmad Sukina Terkena Serangan Stroke


Solopos.com/Mariyana Ricky P.D/Rohmah Ermawati

Solopos.com, SOLO -- Pimpinan Pusat Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) Ahmad Sukina, Kamis (25/2/2021), meninggal dunia di usia 73 tahun. Almarhum meninggalkan istri Rahayu Utami Sari, delapan orang anak, dan 19 cucu.

Berdasarkan rilis yang diperoleh Solopos.com dari Yayasan MTA, Ahmad Sukina tutup usia di RSUD dr. Moewardi Solo dini hari tadi sekitar pukul 03.47 WIB karena sakit. Jenazah Ustaz Sukina dimakamkan di Permakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar, siang nanti berangkat dari Kantor Pusat MTA di Jl. Ronggowarsito depan Pura Mangkunegaran Solo.

Putra Ahmad Sukina, Muhammad Fathin Habibullah, menuturkan pada Rabu (25/2/2021) siang kemarin sang ayah tiba-tiba hilang kesadaran.

Baca juga: Kabar Duka : Pimpinan MTA Ahmad Sukina Tutup Usia

"Terus kami antar ke rumah sakit ternyata di sana setelah diobservasi tim dokter mengatakan ada serangan stroke, intinya seperti itu," jelasnya kepada Solopos.com, Kamis.

Ditanya apakah sebelumnya Ustaz Sukina menunjukkan gejala sakit, Fathin Habibullah menyatakan kondisi sang ayah selama ini cukup baik.

"Makanya kemarin begitu tiba-tiba hilang kesadaran kami juga terkejut. Pagi kita masih bercengkerama, kita masih ya biasalah aktivitas pagi," jelasnya.

Mematuhi Protokol Kesehatam

Dia menambahkan beberapa waktu sebelumnya Ustaz Sukina juga masih aktif memberikan tausiyah dalam pengajian secara online.

"Iya, malamnya kan sempat ngisi pengajian, bahkan Senin malam lah masih sempat pengajian beliau secara online," urai dia.

Baca juga: Mengenang Ustaz Sukina, Pemimpin MTA Dekat dengan Jokowi hingga Prabowo

Lebih lanjut, Fathin memohon doa dari masyarakat agar almarhum diterima oleh Allah SWT. Terkait pemakaman Ustaz Ahmad Sukina, dia mengharapkan semua pihak mematuhi protokol kesehatan.

"Kemudian selanjutnya tentu karena kita sedang situasi Covid-19 kan tentu semaksimal mungkin menaati protokol kesehatan, jangan sampai justru kita mengabaikan protokol kesehatan, karena bagaimanapun juga kesehatan tidak kalah penting," jelasnya.

Sekretaris Ahmad Sukina, Adil Prasetyo, saat dihubungi Solopos.com juga menjelaskan sebelum masuk rumah sakit, tak ada gejala sakit yang ditunjukkan oleh Ustaz Sukina.

"Sebelumnya masih mengisi pengajian lewat siaran TV dan Radio," jelasnya.

Baca juga: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Begini Prosesi Pemakaman Ustaz Sukina

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati