SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROODEPORT— Kiper kedua Timnas Australia, Brad Jones, dikabarkan akan meninggalkan skuat Piala Dunia asuhan pelatih Pim Verbeek. Kabar ini mencuat setelah Jones menerima informasi anaknya yang masih berusia empat tahun, Luca, terdeteksi menderita leukemia.

Seperti dilansir goal.com, Senin (7/6), pemain klub Middlesbrough itu telah terbang kembali ke Perth, Australia, untuk berkumpul bersama keluarganya. Federasi Sepakbola Australia (FFA) menyebutkan belum ada kepastian apakah Jones akan kembali bergabung bersama skuat The Socceroos tampil di Piala Dunia atau justru tak akan kembali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

FFA juga sudah meminta Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) agar diberikan kelonggaran untuk melakukan perubahan komposisi skuat Piala Dunia-nya. FFA meminta agar mereka diperbolehkan mengganti Jones, jika akhirnya penjaga gawang itu tak kembali ke Afrika Selatan.

FIFA pun akhirnya memberikan lampu hijau kepada Australia untuk mengganti Jones dengan penjaga gawang klub Adelaide United, Eugene Galekovic, yang telah bergabung bersama The Socceroos di skuat sementara.

Verbeek menyatakan dirinya bisa memaklumi seandainya Jones akhirnya memutuskan meninggalkan skuat dan memilih tinggal bersama keluarganya. “Kami berharap dia akan kembali. Kami telah memutuskan untuk memberinya waktu berkumpul bersama keluarga selama yang ia butuhkan,” paparnya.

Kapten tim, Lucal Neil, menyatakan kabar mengenai sakitnya anak Jones telah mengejutkan seluruh pemain. Ia memastikan dirinya bersama para pemain lain siap memberikan dukungan moral kepada Jones.

“Kami menganggap kami semua adalah saudara, dan kabar itu tentu saja sangat mengejutkan. Itu memukul kami semua. Kami harap Brad dan keluarganya tabah,” pungkas Neil.


JIBI/SOLOPOS/kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya