SOLOPOS.COM - Status Piprim tentang kabar penyakit yang diderita anak Oki (Facebook/@piprim.basarahyanuarso.5)

Oki Setiana Dewi dicibir seusai anaknya jatuh sakit lantaran diduga tak diimunisasi.

Solopos.com, SOLO – Kabar tak sedap datang dari artis cantik Oki Setiana Dewi. Sekitar sepekan lalu, kedua anaknya, Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeeja Faatimah Abdullah, diketahui terkena penyakit campak dan di rawat di rumah sakit. Ironisnya, dua bocah itu sakit lantaran Oki dikabarkan menolak mengimunisasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tersebut diketahui dari status Facebook yang diunggah seorang dokter spesialis anak bernama Piprim Basrah Yanuarso, Senin (12/6/2017). Dalam status itu, Piprim mengunggah capture berita tentang penyakit campak yang diderita dua anak Oki. Tak ketinggalan, ia juga memperlihatkan capture pembicaraannya dengan Oki tentang vaksin,

Ekspedisi Mudik 2024

“Dulu sudah saya ingatkan mbak Oki ini untuk imunisasi anaknya. Tapi ternyata malah jadi antivaks. Semoga setelah ini jadi berubah ya. Imunisasi penting banget buat cegah penyakit ganas dan berbahaya,” tulis Piprim.

Pernyataan Piprim lantas membuat warganet geram. Mereka merasa kesal dengan sikap Oki yang diduga sengaja tak mengimunisasi anaknya karena takut vaksinnya mengandung babi.

“Sebenarnya apa sih ya motivasi orang yang ga mau vaksin anaknya nih? Penasaran saya. Padahal gak bahaya juga. Makin maju zaman penyakit makin berkembang dan beradaptasi lho. Makanya perlindungan juga harus maksimal,” tulis Lilian Kim.

“Saya yang hidupnya pas2an saja bela2in buat vaksin anaknya. Itupun setelah usia 10 tahun, anak saya kena cacar air tapi efek vaksinlah yang membuat anak saya kuat. Lha ini kenapa malah gak mau divaksin?” tanya Putri Rizki heran.

“Setiap pilihan ada konsekuensi dan risikonya. Yang divaksin atau yang enggak kalau ditakdirkan kena penyakit ya kena juga. Tapi bagi yang mau menyempurnakan usaha sebagai ibadah ya apa salahnya vaksin. Bagi yang tidak mau ya jangan dipaksa. Toh yang merasakan anaknya juga dan orang tuanya yang repot,” sambung Pipin Riandi Jundurrahman.

“Intinya sih Anda adalah pembunuh anak Anda sendiri saat Anda bisa meminimalkan exposure dan dampak lewat vaksin namun cuma untuk urusan sepele ga penting jadinya menolak vaksin. Ga ada yang bisa disalahkan kecuali orang tua saat anaknya mengalami kejadian buruk gara-gara tidak divanksin,” imbuh Frisco Ramdhan.

Kendati demikian, saat ini kondisi kedua anak Oki sudah membaik. Melalui akun Instagram pribadinya, @okisetianadewi, ia memamerkan video saat kedua buah hatinya bermain bersama, Selasa (13/6/2017). Oki juga tampak tak merespons perbincangan negatif warganet soal dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya