SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Meski panik, Oki merasa lega lantaran mendapat banyak masukan terkait cara penanganan campak.

Solopos.com, JAKARTA – Oki Setiana Dewi mengungkap kepanikan yang timbul saat kedua putrinya terjangkit campak. Pernyataan itu disampaikan Oki saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat Kamis. 15 Juni 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau terjadi apa-apa pasti panik lah, karena kan belum pengalaman,” kata Oki Setiana Dewi seperti dilansir Okezone, Jumat (16/6/2017).

Meski sempat dilanda kepanikan, Oki akhirnya sedikit merasa lega. Pasalnya, Oki banyak mendapat masukan terkait cara penanganan campak. “Teman-teman bilang katanya kalau campak biasa, lebih ke makanan asupannya terjaga,” terang wanita 28 tahun.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi sempat dikritik lantaran enggan memberikan vaksin campak pada kedua anaknya. Kendati demikian, istri Ory Vitrio tersebut dapat membungkam kritik usai mengabarkan kondisi kedua anaknya yang sudah mulai membaik sekalipun tanpa vaksin.

Perempuan 28 tahun itu beralasan, bahwa saat itu ia hanya mengikuti saran dokter yang menyebutkan kedua anaknya bisa dirawat jalan.

Oki lantas bercerita, bahwa penyakit campak yang diderita kedua anaknya ditulari oleh teman sekolah. Setidaknya ada 11 siswa yang terserang penyakit serupa di tempat anaknya bersekolah.

“Maryam dan Khadeejah dibawa ke rumah sakit karena saya takut mereka terkena dehidrasi. Pasalnya, mereka tidak selera makan dan minum. Hanya langkah antisipasi saja,” tuturnya dilansir Okezone, Kamis (15/6/2017).

Kini, menurut kakak vloger Ria Ricis itu, kondisi kesehatan sang anak sudah jauh lebih baik. “Alhamdulillah, sudah sehat. Sudah kembali loncat-loncat,” ujarnya semringah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya