SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil dan tim SAR Swiss menyusuri Sungai Aaree, untuk mencari anaknya yang hilang, Eril. (Kemlu.go.id)

Solopos.com, BERN – Anak Ridwan Kamil yang hilang akibat hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz, ternyata memiliki sertifikat menyelam. Dia pun dikenal aktif berolahraga dan bisa berenang dengan baik.

Hal itu disampaikan paman Eril, Elpi Nazmuzaman, dalam Breaking News Kompas TV. Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aaree, Kamis (26/5/2022) siang, waktu setempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat itu Eril berenang bersama sang adik, Camilia Laetitia Azzahra, dan seorang temannya. Dia memastikan kondisi lingkungan di sekitarnya aman.

Nahas, saat hendak menepi, Eril terseret arus. Dia sempat berteriak meminta tolong dan terdengar oleh warga setempat. Sayangnya, arus deras membawa tubuh Eril hingga dinyatakan hilang sampai saat ini.

Kepolisian maritim Bern, mengatakan, kondisi air keruh menjadi kendala pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang. “Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju,” demikian pernyataan KBRI di Bern, di situs resmi Kemlu RI.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hanyut, Berapa Lama Orang Tenggelam Bertahan Hidup?

Sampai saat ini upaya pencarian masih dilakukan. Pencarian melibatkan tim SAR dari kepolisian dan pemadam kebakaran. Saat ini Ridwan Kamil dan keluarganya masih berada di Swiss untuk meninjau langsung proses pencarian Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya