SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan anaknya (Okezone)

Lionel Messi memasukkan anakanya ke tim balita Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona melakukan terobosan baru dalam hal pembinaan pemain-pemain muda. Mereka bahkan mendirikan tim balita demi menampung talenta sejak dini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Barca sendiri sudah memiliki akademi bernama La Masia yang memang untuk pemain-pemain di usia muda hingga anak-anak. Namun, tim asal Catalan itu nampaknya belum puas hingga membuat tim balita. Tim balita ini pun diisi oleh anak-anak pecinta sepak bola yang berusia 3 hingga 5 tahun.

Dikutip dari Okezone.com, Kamis (8/9/2016), satu hal yang menarik dari tim balita ini adalah keberadaan anak mega bintang Barca, Lionel Messi. Ya, anak Messi yang bernama Thiago ternyata didaftarkan di tim balita tersebut. Padahal sebelumnya, Messi mengaku anaknya itu tak terlalu menyukai sepak bola.

“Saya tidak membelikan dia banyak bola atau memaksanya untuk bermain sepakbola. Hal itu karena putra saya masih belum telalu menyukai bermain bola,” kata Messi beberapa waktu lalu.

Meski demikian, keberadaan Thiago di dalam tim balita Barca kabarnya didukung oleh banyak pihak. Balita berusia 3 tahun itu pun diharapkan bisa menjadi pesepak bola sehebat sang ayah di masa depan.

Tim balita Barca sendiri memang digunakan sebagai ajang untuk pendidikan sepak bola sejak dini. Setelah lulus dari tim tersebut, anak-anak bisa melanjutkannya di akademi La Masia, hingga nantinya bisa dipromosikan ke tim senior Blaugrana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya