SOLOPOS.COM - LUKA PARAH -- Tiesto Elianor Pratama atau Tio, anak balita yang mengalami luka bakar akibat tersiram bensin, saat masih dirawat di RS Aisyiah, Singkil, Boyolali, akhir pekan lalu (JIBI/SOLOPOS/dok)

Klaten (Solopos.com) – Tiesto Elianor Pratama, anak Balita berusia 13 bulan yang mengalami luka bakar hingga 90% di sekujur tubuhnya, akhirnya meninggal dunia di RS PKU Aisyiyah Singkil, Boyolali, Rabu (29/6/2011) dini hari.

LUKA PARAH -- Tiesto Elianor Pratama atau Tio, anak balita yang mengalami luka bakar akibat tersiram bensin, saat masih dirawat di RS PKU Aisyiyah, Singkil, Boyolali, akhir pekan lalu (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Putra pasangan Irwanto, 25 dan istrinya Deni, 21, warga Dukuh/Desa Mendak, Kecamatan Delanggu, Klaten, itu menjalani perawatan di unit perawatan intensif (ICU) sejak Kamis (23/6/2011) lalu. Bocah malang itu tak sengaja tersiram bensin lalu tersambar api hingga mengakibatkan tubuhnya terbakar. Selama hampir sepekan dirawat di RS, tidak ada perubahan positif pada diri Tio, sapaan Balita ini. Bocah kelahiran 5 Mei 2010 ini akhirnya meninggal dunia Rabu pukul 03.00 WIB.

“Jenazah Tio dimakamkan di permakaman Desa Mendak pukul 11.00 WIB,” tutur Tri Waluyo, kakek Tio saat dihubungi Espos melalui telepon genggamnya. Sementara itu, kondisi nenek Tio, Retno, yang terbakar ketika hendak menyelamatkan cucunya itu hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RS yang sama.

Tri Waluyo mengatakan belum tahu kapan Retno bisa pulang. “Kedua kaki dan tangan kanannya mengalami luka bakar yang lumayan parah,” kata Tri Waluyo. Peristiwa nahas itu bermula ketika Tio yang baru belajar merangkak meraih botol berisi bensin yang tersimpan di dapur. Bensin dalam botol itu tumpah membasahi tubuhnya.

Tak jauh dari tempatnya bermain botol berisi bensin itu terdapat kompor yang sedang menyala lantaran digunakan untuk merebus bakso oleh neneknya. Api di kompor itu menyambar tubuh Tio hingga mengakibatkannya terbakar. Retno yang baru menyadari cucunya terbakar berusaha menyelamatkan, namuan dia juga mengalami luka bakar serius di kedua kaki dan tangan kanannya.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya