SOLOPOS.COM - Larissa Chou dan Alvin Fariz memperlihatkan buku nikah. (Istimewa/Facebook)

Anak Arifin Ilham menikah muda dan memutuskan menunda momongan.

Solopos.com, JAKARTA — Anak dari Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, masih diselimuti rasa bahagia. Alvin resmi menikah di usia muda dengan meminang wanita keturunan Thionghoa bernama Larissa Chou, Sabtu (6/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muhammad Alvin Faiz yang berusia 17 tahun menikahi wanita pujaan berusia tiga tahun lebih tua darinya yang memutuskan untuk mualaf. Alvin dan Larissa berencana untuk menunda memiliki anak.

Seperti dikutip dari Okezone, Kamis (11/8/2016), keduanya terlebih dulu mempersiapkan mental untuk dikaruniai momongan. Terlebih perihal mental dan kematangan sebagai orang tua. Keduanya sepakat untuk menunda momongan selama satu tahun.

“Itu butuh persiapan mental untuk anak karena harus didik anak. Karena apa yang dilakuan orang tua akan diikuti anak. Saya harus mempersiapkan diri lebih matang, akan ditunda dulu sampai 2017,” ujar Alvin.

Sebagai seorang suami dan calon ayah, Alvin juga ingin memantapkan diri untuk menjadi imam bagi keluarga kecilnya. Ia tak menampik untuk segera menggendong anak. “Tiap pernikahan pasti punya momongan. Tapi harus saya persiapan dulu menjadi imam,” tandas Alvin.

Sekedar diketahui, Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou resmi menikah di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, bakda Subuh di Masjid Az-Zika, Sentul, Bogor. Alvin juga membagi kebahagiannya saat prosesi nikah di akun Instagramnya @alvin_411.

Terhitung cukup aktif di berbagai media sosial, seperti Instagram, Snapchat, dan Ask.fm, Alvin kerap mengutarakan pendapatnya mengenai menikah muda. Sebagai seorang yang taat beragama, Alvin menganggap bahwa menikah merupakan salah satu cara dalam menghindari perbuatan buruk.

Coba jadi laki2 sehari aja,berat banget. Imajinasi laki2 itu tinggi,karena itu harus di segerakan supaya tidak jadi fitnah,” tulis Alvin dalam menjawab pertanyaan di Ask.fm yang berbunyi, “vin emg cowo tuh pikirannya jorok bgt ya sampe cewe udh tutup aurat dijadiin bahan mastrubuasi?

Melalui akun Ask.fm pribadi pula, Larissa mengaku seorang mualaf. Kulit putih dan wajah orientalnya tampak dibalut kerudung panjang. Lebih dari itu, Alvin berharap bahwa setelah menikah, sang istri dapat mengenakan cadar.

Larissa merupakan gadis berusia 20 tahun yang tumbuh di keluarga berdarah Tionghoa. Saat muda dia sudah mulai mencari-cari eksistensi ketuhanannya yang selama ini mengganggu pikirannya. Setelah perjalanan jauh akhirnya Larissa mantap memeluk agama Islam. Tak butuh waktu lama, sebulan setelah masuk Islam, Larissa sudah memakai hijab syar’i.

Proses pendekatannya dengan Alvin pun melalui taaruf bukan pacaran seperti remaja kebanyakan. Tak heran jika kemudian banyak remaja islam yang mengidolakan mereka. Larissa sendiri sering menjadi pembicara dalam berbagai seminar untuk menceritakan pengalaman hijrahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya