SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Grobogan (Solopos.com)–Anak-anak diajak untuk peka lingkungan sekitar terutama dalam pengelolaan sampah rumah tangga (RT). Tidak hanya itu dengan sedikit sentuhan, sampah RT bisa menjadi barang ekonomis.

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Untuk melatih kepekaan anak-anak tersebut, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) menggelar acara simulasi pemanfaatan sampah rumah tangga di Pendapa Kabupaten Grobogan, Senin (30/5/2011).

Kegiatan simulasi diikuti peserta dari Forum Persatuan Anak Kabupaten Grobogan (FPAKG), Sanggar Anak se-Kabupaten Grobogan, 15 kelompok tani, dan sejumlah pendidik.

“Kita berharap dengan latihan ini akan memberikan dampak kepekaan lingkungan kepada anak-anak. Oleh karena itu, kami sengaja melibatkan anak-anak,” jelas Wakil Ketua III TP PKK Grobogan bidang Pangan, Sandang, dan Tata Laksana Rumah Tangga Lestariningsih Sudibyo, dalam sambutannya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya