SOLOPOS.COM - Anak-anak mengikuti aneka kegiatan dalam rangka acara Kampung Aora di Perumahan Gedangan Permai, Grogol, Sukoharjo, Minggu (3/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/Asiska Riviyastuti)

Anak-anak mengikuti aneka kegiatan dalam rangka acara Kampung Aora di Perumahan Gedangan Permai, Grogol, Sukoharjo, Minggu (3/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/Asiska Riviyastuti)

Sejak pagi, puluhan anak-anak sudah memadati salah satu pertigaan di Perumahan Gedangan Permai, Solo Baru Sektor 9. Datang bersama dengan orangtua, mereka tampak antusias. Anak-anak tersebut datang untuk mengikuti lomba mewarnai.
Lomba mewarnai itu untuk anak kelas IV sampai kelas VI, salah satu peserta adalah Andik, 11. Bersama dengan sekitar 50 peserta yang lain, dia mengikuti lomba. Selain lomba mewarnai, acara Kampung Aora juga dimeriahkan lomba joged, kegiatan sumbang darah dan hiburan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Banyak warga yang tertarik mengikuti acara tersebut karena memang jarang diadakan di perumahan kami. Hal ini terbukti dengan banyaknya yang ikut lomba mewarnai, bahkan bukan hanya anak-anak dari Perumahan Gedagangan Permai tapi dari luar [perumahan] juga ikut,” ungkap Ketua RT 004 Gedangan Permai, Wahyudi kepada Solopos.com, Minggu (3/2/2013).

Setelah mengikuti lomba, anak-anak diajak untuk nonton bersama berbagai saluran yang tersedia di TV berlangganan Aora. Namun karena berada di luar ruangan sehingga warna gambar di layar TV kurang maksimal. Pemenang lomba mewarnai adalah Esa, Afrila dan Reza. Dalam acara tersebut dilakukan pula lomba jogged karena ada hiburan menyanyi. Untuk lomba jogged pemenangnya adalah Adi, Alfin dan Edo.

Sedangkan acara sumbang darah, menurut Area Sales Manajer Jateng Selatan, Junaidi, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo. Sumbang darah tersebut berhasil mengumpulkan 25 kantong darah dari masyarakat sekitar.
Menurut Junaidi, acara tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan Aora kepada pelanggan. “Selain itu, kami ingin menyosialisasikan kepada masyarakat kalau TV berlangganan itu tidak mahal,” kata Junaidi.

Pemilihan Perumahan Gedangan Permai sebagai lokasi diadakannya Kampung Aora, menurut Junaidi karena warga sudah banyak yang memasang. Selain itu, daerah tersebut dirasa merupakan pasar yang potensial sehingga perlu dilakukan pendekatan dan pengenalan. Junaidi juga mengungkapkan bulan ini pihaknya memberikan bonus gratis pemasangan bagi pelanggan yang memasang TV berlangganan Aora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya