SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hari Sabtu lalu, Lady Cempluk, karyawati sebuah instansi swasta yang tinggal di Kartasura ini mengendarai motornya menuju sebuah gedung pertemuan di Manahan menghadiri undangan pernikahan  rekan kerjanya, Gendhuk Nicole.

Berhubung satu jalur, sebelum ke tempat resepsi, Cempluk mampir dulu ke redaksi sebuah koran markotop di Solo untuk mengambil honor tulisannya yang telah dimuat di koran itu. Uang honor itu dimasukkan ke dalam sebuah amplop dan dimasukkan ke dalam tas kecilnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai di tempat resepsi Cempluk bertemu dengan rekan-rekan kerjanya. Mereka pun asyik ngobrol ngalor ngidul sambil antre mengisi buku tamu dan mengisi kotak sumbangan, lalu masuk dan menikmati acara serta hidangan yang disediakan sampai selesai.

Sampai di rumah, Cempluk membuka tas untuk mengambil uang honornya. Tapi apa yang terjadi? Ternyata yang ia temukan amplop berisi uang yang sebenarnya untuk nyumbang Gendhuk Nicole. Berarti yang dimasukkan Cempluk ke kotak sumbangan tadi adalah amplop honor yang baru saja diambilnya.

Merasa eman-eman karena honornya lumayan banyak, dengan tanpa rasa malu Cempluk langsung meng-SMS Gendhuk Nicole, “Maaf ya Ndhuk, tadi aku salah masukin amplop. Yang kumasukin  itu amplop honorku, hi-hi hiii…”

Keesokan harinya, dengan modal rai gedheg Cempluk ke rumah Gendhuk untuk ngijolke amplop.

 

Anita Anggraini, Klinggen RT 006/RW 002, Guwokajen, Sawit, Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya