SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

ilustrasi.dok

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

 

Ekspedisi Mudik 2024

JOGJA-Puluhan massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Indonesia (AMPI) mendesak Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono mundur dari jabatannya. SBY dinilai tidak profesional karena mencampuradukkan kepentingan partai dan negara.

“Terhitung hari SBY menggemba-gemborkan pakta integritas untuk kader partainya,nyatanya dimuntahkannya dengan sikapnya sendiri yang tidak menempatkan pengabdian negara di atas pengabdian pada partainya,” ujar Koordinator AMPI, Panca, disela-sela aksi yang digelar di Gedung DPRD DIY, Selasa (19/2/2013).

Dia menilai persoalan negara jelang berakhirnya masa jabatan presiden, justru masih banyak yang terseok-seok. Adapun permasalahan yang belum tuntas itu disampaikan dalam lima tuntuan rakyat yang mereka sebut pantura, panca tuntutan rakyat. Diantaranya, yakni penyelesaian secara menyeluruh kasus Century yang telah merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun dan menghukum pelaku dengan hukuman seberat-beratnya, bahkan jika perlu hukuman mati. Yang tak kalah pentingnya adalah penyelesaian kasus Hambalang dengan kerugian negara Rp234 miliar.

“Kami pun mendesak soal pengemplangan pajak keluarga Cikeas agar diterangkan sejelas- jelasnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya