AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Cantik Bak Super Model, Ini Profil Zehra Gunes Pemain Voli Asal Turki yang Curi Perhatian

Pemain voli asal Turki, Zehra Gunes mencuri perhatian publik karena paras yang cantik sehingga banyak yang penasaran dengan profilnya.

Dua Sepeda Motor Adu Banteng di Mandala Krida, Dua Korban Meninggal di Lokasi Kejadian

Kecelakaan maut terjadi di Jl. Gondosuli, Jogja, yang melibatkan dua sepeda motor dengan empat pengendara. Dua di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selamat! Merek-Merek Ini Sukses Juara SBBI Bertahun-Tahun

Pada acara puncak SBBI 2021 yang digelar pada Selasa (3/8/2021), merek-merek ini membuktikan ketangguhan mereka. 

FOTO : Manfaatkan Drone untuk Membantu Penanganan Covid-19

Drone untuk mengirimakan obat ke kapal isolasi apung di Makassar

351 Pelamar CPNS Sragen Tidak Memenuhi Syarat, Ini Sebabnya

BKPSDM Sragen membuka pelayanan sanggah bagi pendaftar CPNS yang tidak memenuhi syarat (TMS) untuk ingin menyanggah pengumuman tersebut.

PPKM Level 4 Membuahkan Hasil, Menko Perekonomian Airlangga Apresiasi Dukungan Masyarakat

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengklaim PPKM Level 4 sejauh ini membuahkan hasil meski belum maksimal. Sejumlah indikator keberhasil penanganan Covid-19 masih fluktuatif.

Kebijakan Baru Instagram Bantu Lindungi Pengguna Remaja

Instagram umumkan kebijakan baru untuk menjamin privasi dan keamanan pengguna berusia remaja.

BMW Motorrad Kenalkan R 18 Transcontinental

BMW Motorroad kenalkan R 18 B dan R 18 Transcontinental 1, salah satunya cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

FOTO : Prosesi Salat Jenazah Pemilik Batik Danar Hadi, Santosa Doellah

salat jenazah pemakaman pemilik batik Danar Hadi

Sindiran Nylekit Ganjarist Soal Baliho Puan Maharani di Mana-Mana

Ganjarist memastikan tidak akan mengikuti langkah Puan Maharani, yakni masang banyak baliho, dalam mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Ratusan Orang Beri Penghormatan Terakhir untuk Pemilik Danar Hadi Santosa Doellah

Jenazah Santosa Doellah dibawa dengan ambulans dari RS Umum Indriati Solo Baru Sukoharjo dan sampai di depan rumah duka sekitar pukul 07.50 WIB

Buntut Sumbangan Rp2 Triliun Bohong Akidi Tio, Kapolda Sumsel Diminta Dicopot

ICW mendesak Kapolri mencopot jabatan Kapolda Sumsel yang dianggap ceroboh terkait kasus sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio yang ternyata bohong.