AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Greysia Polii, Pebulu Tangkis Sahabat Agnez Mo yang Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Ini dia serangkaian profil dari atlet bulu tangkis Greysia Polii yang berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Jaga Tradisi Emas Indonesia

Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia meraih medali emas juga dari cabor bulu tangkis melalui pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tragis! Ayah dan Ibu Meninggal Dunia karena Corona, Bocah Klaten Mendadak Jadi Yatim Piatu

Salah seorang siswa kelas VIII di SMPN 1 Jogonalan Klaten mendadak menjadi anak yatim piatu setelah ayah dan ibunya meninggal dunia karena terpapar virus Corona.

“Teater” Memperkuat Korupsi

Pengurangan hukuman eks jaksa Pinangki Sirna Malasari dan Djoko Soegiarto Tjandra di tingkat banding kontraproduktif terhadap gerakan pemberantasan korupsi.

Sumbangan Rp2 Triliun Bohongan: Tidak Hanya Anak Bungsu, Dokter Keluarga Akidi Tio Juga Dijemput Polisi

Dokter keluarga Akidi Tio, Hardi Darmawan, ikut dijemput aparat Polda Sumsel soal sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang belakang terbukti bohongan.

Kisah Misteri Eyang Watu, “Penunggu” Pasar Kota Sragen yang Keramat!

Kisah misteri kali ini tentang sosok Eyang Watu yang dianggap sebagai penunggu Pasar Kota Sragen, Jawa Tengah.

Beri Selamat Greysia/Apriyani, Jokowi: Emas Olimpiade Tokyo 2020 Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Presiden Joko Widodo mengatakan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang diraih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan kado istimewa menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

Dana Bansos Tak Tepat Sasaran, Kades di Klaten Mumet Wadul ke Gubernur Ganjar

Seorang kepala desa di Klaten curhat kepada Gubernur Jateng soal penyaluran dana bansos yang dinilai tidak tepat sasaran.

Profil Apriyani Rahayu, Pasangan Greysia Polii yang Berhasil Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Ini dia berbagai profil menarik nan lengkap dari partner Greysia Polii, Apriyani Rahayu yang berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Penjualan Sapi Online di Wonogiri Justru Meningkat Saat PPKM, 2 Hari 50 Ekor Ludes!

Di tengah penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, penjualan sapi secara online di Wonogiri justru meningkat.

FOTO : Bulutangkis Ganda Putri Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade

Antara/Sigid Kurniawan Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung. 21-19 dan 21-15.

Prajurit TNI Datangi Rumah Warga Isoman di Klaten untuk Bagikan Paket Obat

Pendistribusian obat untuk warga yang menjalani isoman langsung dilakukan prajurit TNI Kodim Klaten dengan mendatangi warga bersangkutan.