AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Presiden Jokowi Minta Ngemplak Boyolali Disiapkan Jadi Percontohan Pertanian Terintegrasi

Kecamatan Ngempal dijadikan proyek percontohan pertanian terintegrasi oleh Kementerian Pertanian sesuai instruksi Presiden Jokowi.

Ngeri! 2 Tahun Ada 18 Orang Meninggal Tersetrum Jebakan Tikus di Sragen

Sebagian besar korban terkena jebakan tikus yang dipasangnya sendiri di sawahnya sedangkan sebagian lainnya tersetrum perangkap tikus yang dipasang orang lain.

Ini Rahasia Kelezatan Onde-onde Aneka Rasa Bu Is Boyolali

Berbeda dari onde-onde kebanyakan, Onde-Onde Bu Is Boyolali ditawarkan dengan berbagai varian rasa agar anak-anak dan remaja pun suka. 

2.077 UMKM Sragen Diusulkan Dapat BPUM 2021 Senilai Rp1,2 Juta

Dinkop UKM Sragen membuka pencaftaran calon penerima BPUM 2021 bagi UMKM di Sragen secara offline sampai 9 Agustus 2021 mendatang.

Hebat! Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Ginting mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark 21-19, 15-21, dan 21-18.

Cegah Biopolitik Vaksin, Menko Airlangga Ingatkan Pentingnya Vaccine Nationalism Dalam Negeri

Bahkan juga terjadi vaksin biopolitik. Misalnya untuk ke China, saat ini harus menggunakan vaksin China dan untuk ke Eropa harus menggunakan vaksin Eropa.

Solopos Hari Ini: Rakyat Diminta Bertahan

Koran Solopos hari ini menyajikan sejumlah berita salah satunya soal pernyataan Presiden Jokowi yang meminta masyarakat dan pengusaha kecil bertahan di tengah pandemi.

Hore, Operator dan Awak Mobil Tangki Pertamina di Boyolali Jalani Vaksinasi Covid-19

Operator dan awak mobil tangki Pertamina Boyolali melakukan vaksinasi Covid-19 pada Jumat hingga Sabtu, 30-31 Juli 2021.

Sedih, Bocah 11 Tahun di Sragen Jadi Yatim Piatu Akibat Corona

Kedua orang tua Rahmad sempat menjalani perawatan intensif di RS setelah terkonfirmasi positif corona sedangkan Rahmad isolasi di Technopark.

Begini Aturan Kirim Makanan selama PPKM Level 4 di LP Klaten

Pengiriman barang dan makanan di LP Kelas II B Klaten hanya dilayani selama 2,5 jam pada hari kerja.

Sudah 24.000 Warga Klaten Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI dan Polri

Serbuan vaksinasi di Klaten dilakukan TNI/Polri dengan mengoptimalkan peran seluruh jajaran, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.