AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Sedih, Bocah 11 Tahun di Sragen Jadi Yatim Piatu Akibat Corona

Kedua orang tua Rahmad sempat menjalani perawatan intensif di RS setelah terkonfirmasi positif corona sedangkan Rahmad isolasi di Technopark.

Begini Aturan Kirim Makanan selama PPKM Level 4 di LP Klaten

Pengiriman barang dan makanan di LP Kelas II B Klaten hanya dilayani selama 2,5 jam pada hari kerja.

Sudah 24.000 Warga Klaten Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI dan Polri

Serbuan vaksinasi di Klaten dilakukan TNI/Polri dengan mengoptimalkan peran seluruh jajaran, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ini Dia Bisnis Penghasil Cuan untuk Para Kpopers

Penggemar K-Pop memiliki sifat fanatik yang bisa dijadikan ladang uang bagi para K-Popers yang jeli memanfaatkan peluang usaha.

Epidemiolog UI Peringatkan Indonesia Masuk Pandemic Trap dan Berikan Saran Ini

Pandu mengusulkan agar penanganan pandemi Covid-19 langsung di bawah komando Presiden Jokowi dan kementerian berjalan di bidangnya masing-masing.

Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020, Pebulu Tangkis Guatemala Kevin Cordon Ternyata Diasuh Pelatih Indonesia

Selebrasi Kevin Cordon seusai lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo. (Pedro PARDO / AFP)

Sariamin Ismail, Novelis Perempuan Pertama Indonesia Muncul di Google Doodle Hari Ini

Google Doodle hari ini menampilkan Sariamin Ismail, novelis perempuan pertama Indonesia yang berasal dari Pasaman Barat, Sumatra Barat.

Jembatan Merah, Berdiri Megah Setelah Terjangan Badai Cempaka

Jembatan ini merupakan jembatan pengganti dari Jembatan Kuning yang dulu pernah roboh karena terjangan banjir yang pernah melanda wilayah ini.

Siap-Siap, 7 Juta Pekerja Industri di Jawa Segera Divaksin Covid-19

Kemenperin telah berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar dapat menjalankan program vaksinasi bagi para pekerja industri.

5 Tempat Angker di Banyumas, Salah Satunya Gunung Slamet

Ibu Kota Kabupaten Banyumas Purwokerto, memiliki banyak sudut-sudut misteri yang bisa dikunjungi.

TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Binaan LP Klaten

sebanyak 138 warga binaan yang divaksin memiliki nomor induk kependudukan (NIK) sedangkan sisanya diusahakan diikutkan vaksinasi di tahap berikutnya.

Luar Biasa! Greysia/Apriyani Tembus Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Greysia/Apriyani mengalahkan Hee/Chan di Greysia/Apriyani dua game langsung, 21-19 21-17.