AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Siapkan Ruang Isolasi Terpadu, Wali Kota Madiun: Tak Ada Pasien Isoman

Pemkot Madiun kini menyiapkan ruang isolasi terpadu pasien Covid-19 dengan memanfaatkan gedung sekolah yang ada di sekitar Puskesmas.

Memodifikasi Alat Pemadam Kebakaran Jadi Tabung Oksigen, 6 Orang Ditangkap

Polisi menetapkan enam orang penjual tabung oksigen menjadi tersangka karena memodifikasi tabung pemadam kebakaran menjadi tabung dengan isi oksigen.

Angka Kematian Covid-19 Indonesia Tertinggi

Kasus virus corona bertambah 573.392 orang dengan angka kematian Covid-19 tertinggi dikuasai oleh Indonesia.

Terpuruk Gara-Gara Pandemi, Penghuni Rusunawa Kota Solo Minta Keringanan Sewa

Sejumlah penghuni rumah susun sederhana sewa atau rusunawa di Kota Solo meminta keringanan biaya sewa karena terdampak pandemi Covid-19.

Beras Bansos Berkutu Ditemukan saat Sidak di Kota Mojokerto

Beras berkutu diketahui dalam sidak di dua gudang Bulog Cabang Surabaya Selatan.  

Bersandar di Tanjung Emas Semarang, KRI dr Soeharso Bantu Oksigen

KRI dr Soeharso memiliki oksigen generator mampu memproduksi oksigen secara Mandiri, dengan kapasitas produksi 150.000 liter per hari,

Begini Reaksi MUI atas PPKM Bikinan Pemerintah

PPKM akhirnya mengundang Majelis Ulama Indonesia atau MUI bereaksi dengan meminta pemerintah melonggarkan aturan yang diterapkan.

Juragan Tahu Asal Cokro Tulung Ini Kirim Bantuan Tahu ke Dapur Umum MDMC Klaten

Seorang juragan tahu asal Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten, membantu memasok bahan makanan berupa tahu ke dapur umum milik MDMC.

Anak Perusahaan Semen Gresik Catatkan Kinerja Positif di Tahun 2020

Seperti visi awal, anak perusahaan Semen Gresik, SMOR, adalah aktivitas community development model baru yang diharapkan lebih sustainable.

Digelar Musyawarah UGK Tanah Pembangunan Jalan Tol Solo – Jogja – YIA

Musyawarah penetapan uang ganti kerugian (UGK) pembangunan jalan tol Solo – Yogyakarta – YIA digelar di Kantor Kelurahan Purwomartani.

Bidan Desa di Boyolali Aktif Tangani Pandemi Covid-19

Para bidan desa di Kabupaten Boyolali aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Sebagian di antara mereka tertular Covid-19.