AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Pandemi, Komunitas Tionghoa Semarang Beri Sembako ke Jurnalis

Komunitas Tionghoa Semarang memberikan bantuan sembako kepada kalangan insan media atau jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19.

Drawing 8 Besar Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Minions Jumpa Malaysia, The Daddies Lawan Jepang

Laga perempat final akan dihelat di Musasiho Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Kamis (29/7).

Kapasitas RS Covid-19 di Jawa Tambah di Akhir Juli 2021

Satgas Pembangunan Rumah Sakit Darurat Covid-19 segera menyelesaikan penambahan kapasitas rumah sakit Covid-19 di empat daerah.

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: Jepang Tetap di Puncak, Indonesia Posisi 36

Jepang mengoleksi 10 medali emas dan mempertahankan posisi puncak klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020

Awas! Modus Beri Bansos Pelaku Gendam Beraksi di Gunungkidul

Pelaku gendam dengan modus memberi bantuan sosial (bansos) beraksi di Kabupaten Gunungkidul, DIY, lima orang lansia jadi korban.

Jumlah Pelamar Rekrutmen CPNS Sragen 2021 Jauh Menurun Dibanding 2019

Proses rekrutmen CPNS Sragen saat ini memasuki tahapan verifikasi berkas dari pelamar sebanyak 1.570 orang untuk CPNS dan 3.793 untuk PPPK.

Sumbang Rp2 Triliun untuk Atasi Covid-19, Keluarga Akidi Tio Sebenarnya Tak Ingin Dipublikasikan

Sumbangan Rp2 triliun itu akhirnya dipublikasi agar proses penyalurannya transparan.

Pelaku Perjalanan Dari Luar Soloraya Masuk Sragen Wajib Bawa Kartu Vaksin

Pemkab Sragen mensyaratkan pelaku perjalanan yang masuk kabupaten tersebut harus membawa kartu vaksin dan hasil tes swab PCR atau antigen.

Kapasitas Penumpang saat PPKM Level 1-4 Dibatasi!

Kemenhub mengeluarkan edaran baru yang membatasi kapasitas penumpang saat PPKM Level 1-4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Waspada! 4 Zodiak Ini Tega Bikin Pasangan Sakit Hati

Astrologi barat menengarai ada zodiak yang tega membuat seseorang bahkan pasangannya patah hati hingga merasa sakit hari.

Hajatan Dilarang, Penjualan Daging Sapi di Bantul Terjun Bebas

Dilarangnya resepsi pernikahan saat PPKM Level 4 di Bantul berpengaruh di beragam lini ekonomi, salah satunya penjualan daging sapi.

Heboh Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Berikut Sederet Faktanya

Dana fantastis tersebut diserahterimakan kepada Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Eko Indra Heri, pada Senin (26/7) di Ruang Rekonfu Polda Sumsel.