AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor Tabrak Becak di Jalan Gelap, Remaja Mondokan Sragen Meninggal Dunia

Kecelakaan di Sidoharjo Sragen itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 5057 ALE melaju dari arah timur ke barat sekitar pukul 22.30 WIB.

TESDA, Wisata Edukasi Sumber Daya Air di Tengah Kota Purwokerto

Taman Edukasi Sumber Daya Air (TESDA) berada di sekitar Bendungan Banjar II Sungai Kranji, Kota Purwokerto.

Ini Dia Syarat Melakukan Perjalanan Antardaerah Selama PPKM Level 4 yang Diperpanjang

Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan aturan tentang syarat melakukan perjalanan antardaerah selama PPKM Level 4 Jawa-Bali.

Rest Area di Pemalang Ini Rupanya Markas Kera Ekor Panjang

Rest area dengan ribuan monyet ini berada di Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang dan namanya adalah Candi Batur.

Maaf, 244 Titik Penyekatan di Jalur Reguler di Jateng Masih Berlaku

Polda Jateng memastikan penyekatan di 244 titik di jalur reguler di Jateng tetap berlangsung hingga PPKM Level 4 berakhir atau pemberitahuan lebih lanjut.

Deretan Penghargaan Bagas, Pemanah Klaten Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo

Berbagai penghargaan pernah disabet Bagas, pemuda 19 tahun asal Bonyokan, Jatinom, Klaten, hingga jumlahnya mencapai 42, baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Malam Ini Ditutup, Buruan Daftar! Instansi CPNS Ini Masih 0 Pelamar

Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengungkap ada 10 instansi CPNS 2021 yang masih sepi peminat dan ada satu instansi yang 0 pelamar.

Alhamdulillah, Dalam Sehari 785 Pasien Covid-19 di Bantul Sembuh

Jumlah pasien Covid-19 di Bantul yang sembuh pada Minggu (25/7/2021) melonjak yakni 785 orang.

Hanya Boyolali yang Jalani PPKM Level 3 di Soloraya, Lainnya Level 4

Boyolali jadi satu-satunya daerah di Soloraya yang melaksanakan PPKM Level 3 setelah Sragen naik status jadi Level 4.

Peyek Tumpuk, Kudapan Khas Bantul Bercitarasa Mantap Betul

Kabupaten Bantul ini dikenal dengan makanan khas geplak dan peyek tumpuk, dua makanan ini sering dicari oleh wisatawan saat mengunjungi kawasan ini.

Stagnan, Cek Harga Emas 24 Karat di Pegadaian Hari Ini, Senin 26 Juli 2021

Harga emas Antam yang dijual di Pegadaian hari ini, Senin (26/7/2021) tidak berubah baik untuk cetakan Antam maupun UBS.

10 Berita Terpopuler : Tukang Bakso Dapat Hadiah Mobil – Pemanah Klaten Berlaga di Olimpiade Tokyo

Ulasan tentang tukang bakso asal Sukoharjo dapat hadiah mobil hingga kisah pemanah Klaten maju ke Olimpiade Tokyo masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.