AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Bulog Surakarta Salurkan Bantuan Beras kepada 642.058 KPM di Soloraya

Bulog Surakarta menyalurkan bantuan beras pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada 642.058 keluarga penerima manfaat (KPM) di Soloraya.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Pesan Epidemiolog

PPKM Level 4 diperpanjang hingga Senin (2/8/2021), membuat epidemiolog dari Griffith University Australia Dicky Budiman bereaksi.

Ini Instruksi Khusus Mendagri ke Kepala Daerah PPKM Level 4 & 3…

Mendagri menerbitkan instruksi khusus bagi kepala daerah yang wilayahnya termasuk wilayah PPKM Level 4 dan Level 3.

Pasar Rakyat & Usaha Kecil Boleh Buka saat Perpanjangan PPKM Level 4

Pemerintah memperpanjang PPKM Level 4, namun pasar rakyat dan sejumlah usaha kecil dapat kembali dibuka dengan aturan khusus.

Pelamar CASN 2021 Kemenkumham Paling Ramai

BKN mencatat jumlah pelamar calon aparatur sipil negeri atau CASN 2021 yang telah mengunggah berkas lamaran mencapai 3,09 juta orang.

PPKM Level 4 Dilanjutkan, Insentif Tambahan Disiapkan

Pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo memberikan harapan memberikan insentif tambahan selama PPKM Level 4 itu.

PPKM Level 4 Diberlakukan di 45 Kabupaten/Kota Luar Jawa-Bali

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan di luar Jawa-Bali, PPKM Level 4 diberlakukan di 45 kabupaten/kota di 21 provinsi.

Boyolali Zona Kuning, Jumlah Pasien Covid-19 Di Bangsal RS Menurun

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit atau RS Kabupaten Boyolali terus menurun dalam beberapa hari terakhir.

4 Zodiak Paling Pemalu Ungkapkan Cinta

Astrologi barat menengarai ada pemilik tanda zodiak yang tergolong pemalu atau sulit mengungkap emosi rasa cinta mereka.

Alhamdulillah, Belasan RS Kota Solo Dapat Bantuan Oksigen Konsentrator

Belasan rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Solo sudah mendapatkan bantuan oksigen konsentrator dari sejumlah pihak.

Ekonomi Indonesia Diproyeksi Tumbuh 3% Akibat PPKM Level 4

Ekonomi Indonesia diproyeksi hanya tumbuh 3% akibat dilanjutkannya PPKM Level 4 hingga Senin (2/8/2021) awal bulan depan.

Cerpen Anjing Gunung, Pendaki, dan Malaikat Maut

Lolongan pilu semakin bulat berharap gema, menyebarkan rasa kehilangan. Pendaki berhenti mengikuti langkah malaikat maut. Ada yang tak ingin ia pergi.