Tutup Iklan

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemprov Jateng Minta RS Tak Panik Kelangkaan Oksigen

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 di Jaateng tak panik keterbatasan stok oksigen.

Keluarga Positif Corona, Zaskia Adya Mecca Paparkan Akibat Covid-19

Keluarga Zaskia Adya Mecca terinfeksi virus corona sejak sepekan lalu dan menjalankan isolasi mandiri di Yogyakarta.

Talang Atap Pasar Gede Solo Bocor Banjiri Barang Dagangan, Sudah 5 Bulan Belum Diperbaiki

Talang dan atap Pasar Gede Solo bocor sehingga air kerap membanjiri barang dagangan di salah satu kios setiap kali turun hujan deras.

Semifinal & Final Euro 2020 Tetap di Wembley, Begini Skenarionya…

UEFA akhirnya menetapkan skenario kapasitas penonton yang diizinkan menyaksikan langsung semifinal dan final Euro 2020 di Stadion Wembley.

Perhatikan, Ini Beda Gejala Covid-19, Pilek, Flu, & Alergi!

Gejala Covid-19, pilek, flu, dan alergi cenderung hampir mirip namun masih ada beberapa perbedaan gejala yang bisa dijadikan perhatian.

Dokter Lo Dirawat Di ICU RS Kasih Ibu Solo, Sakit Apa?

Dokter Lo yang terkenal karena kegigihan dan kedermawanannya menolong pasien saat ini tengah dirawat di ruang ICU RS Kasih Ibu Solo.

Aturan Jam Buka Pusat Perbelanjaan Solo Bakal Direvisi, Pukul 8 Malam Harus Tutup

Aturan terkait jam buka pusat perbelanjaan Kota Solo bakal direvisi untuk menyesuaikan dengan instruksi terbaru Menteri Dalam Negeri.

Pascaperusakan Makam Mojo, Mobil Dinas Wali Kota Solo Gibran Diinapkan di Lapangan Kenteng

Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran diinapkan di Lapangan Kenteng yang berjarak beberapa meter dari rumah belajar pelaku perusakan makam Mojo.

Korsleting Saat Isi Daya Sepeda Listrik, 3 Rumah Di Sondakan Solo Terbakar

Tiga rumah di wilayah Sondakan, Laweyan, Solo, terbakar diduga akibat korsleting saat salah satu penghuni rumah mengisi daya sepeda listrik.

UNESCO Usulkan Salatiga Jadi Kota Kreatif Gastronomi, Mantap!

Rekomendasi atau usulan Kota Salatiga menjadi Kota Kreatif Gastronomi diberikan UNESCO setelah melalui seleksi yang panjang.

4 Zodiak Ini Bakal Jadi Istri Idaman

Astrologi, nujum, atau ilmu perbintangan yang dipakai untuk meramal menengarai tanda zodiak yang bakal menjadi istri idaman.

10 RS Rujukan Covid-19 Solo Penuh, 15 Pasien Dirujuk Ke Rumkitlap Benteng Vastenburg

Sebanyak 15 pasien positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di rumah sakit lapangan atau rumkitlap Benteng Vastenburg Solo.