AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

FOTO : Prosesi Salat Jenazah Pemilik Batik Danar Hadi, Santosa Doellah

salat jenazah pemakaman pemilik batik Danar Hadi

Sindiran Nylekit Ganjarist Soal Baliho Puan Maharani di Mana-Mana

Ganjarist memastikan tidak akan mengikuti langkah Puan Maharani, yakni masang banyak baliho, dalam mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Ratusan Orang Beri Penghormatan Terakhir untuk Pemilik Danar Hadi Santosa Doellah

Jenazah Santosa Doellah dibawa dengan ambulans dari RS Umum Indriati Solo Baru Sukoharjo dan sampai di depan rumah duka sekitar pukul 07.50 WIB

Buntut Sumbangan Rp2 Triliun Bohong Akidi Tio, Kapolda Sumsel Diminta Dicopot

ICW mendesak Kapolri mencopot jabatan Kapolda Sumsel yang dianggap ceroboh terkait kasus sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio yang ternyata bohong.

Ini Merek Terbaik Mal, Bank, hingga Toko HP di SBBI 2021, Pilihanmu Ada?

SBBI 2021 memberikan penghargaan kepada merek terbaik pada sejumlah sektor, di antaranya sektor keuangan, pusat perbelanjaan modern, dan produk rokok.

Keren! Sharp Raih Penghargaan Lemari Es Terbaik di SBBI Award 2021

Sharp Elektronik Indonesia meraih penghargaan Lemari Es Terbaik di acara SBBI Award 2021 yang diadakan oleh Solopos Media Group.

Di Soloraya, Cuma Satu Daerah Ini yang Tidak PPKM Level 4

Enam dari tujuh daerah di Soloraya masih harus menerapkan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021. Hanya ada satu daerah di Soloraya yang tak masuk PPKM Level 4.

Kaya Makanan, Minim Dokumentasi Kuliner dan Gastronomi

Indonesia sangat kaya ragam makanan, tapi dokumentasi tentang makanan itu sangat minim.

Mantap! Yamaha NMAX Jadi Pemenang di SBBI Award 2021 Kategori Motor Matic Sport

Yamaha NMAX 150 cc mendapatkan penghargan Motor Matic Sport terbaik di acara Anugerah SBBI Award 2021 yang diselenggarakan Solopos.

Buka-Bukaan, Begini Cerita Dibalik Riset Merek Terpercaya SBBI 2021

Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2021 yang tahun ini kembali digelar ternyata memiliki sejarah panjang memberikan penghargaan kepada merek terbaik sejak 2001.

Tak Ada Tarif Tiket, Wisata Bantul Ini Terima Bayaran Seikhlasnya

Melihat lebih dekat, suasana di gerbang masuk Batu Kapal Bantul begitu asri karena banyak ditumbuhi tanaman bambu.

Meski Virtual, Anugerah SBBI Award 2021 Digelar Mewah Lur!!

Meski digelar secara virtual, acara Anugerah Solopos Best Brand and Inovation atau SBBI Award 2021 diadakan secara mewah. Ini buktinya!