AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Serapan Dana Covid-19 di Jateng Disebut Rendah, Ini Respons Gubernur Ganjar

Akun Instagram @pandemictalks tuding serapan anggaran penanganan Covid-19 di Jateng terendah kedua. Ganjar sebut @pandemictalks salah data.

Ikatan Cinta 24 Juli 2021: Tiba-tiba Elsa Diculik, Rekayasa atau Betulan?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 24 Juli 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Tahun 2020, Ada 374 Pernikahan Anak di Bawah Umur di Sragen

Terjadi penurunan jumlah pernikahan dini di Sragen pada 2020. Meski demikia, angkanya masih tinggi.

Angkat Besi Persembahkan Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali perunggu di kelas 49 kilogram (kg) putri.

Yang Ditunggu-tunggu, BST Mei-Juni 2021 untuk 30.806 Keluarga di Sragen Segera Cair

Pencairan BST di Sragen menunggu hasil verifikasi data dan akan dicairkan dengan dua metode, yakni pengantaran dan pembayaran pada komunitas mikro.

Geger Cak Nun Ngaku Disantet, Organ Tubuhnya Hitam dan Divonis Usianya Tinggal 3,5 Bulan

Geger pengakuan budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun yang bercerita dirinya disantet dan divonis usianya tinggal 3,5 bulan lagi.

Kisah Mahasiswa Luar Daerah Jalani Isoman di Solo, Saling Menopang Untuk Bertahan

Menjalani isolasi mandiri (Isoman) dengan status mahasiswa indekos bukan perkara mudah untuk dijalani. Perhatian teman satu indekos menjadi penting karena warga sekitar tak terlalu perhatian.

Solo Istimewa, Tarik Banyak Pejabat Jakarta Datang

Pengamat politik, Agus Riewanto, menyebut faktor Presiden Jokowi menjadi salah satu alasan banyak pejabat yang berkunjung ke Kota Solo.

Parpol dan TNI/Polri Ramai-Ramai Bantu Warga Solo Terdampak PPKM Darurat

Selain menyasar petugas parkir dan penarik becak, bantuan sembako akan diberikan juga kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Solopos Hari Ini: Tekan Harga Tes

Koran Solopos hari ini menyajikan sejumlah berita mulai dari tuntutan agar pemerintah menurunkan harga tes swab PCR hingga rencana pembangunan rel layang Joglo.

3 Pekan Berturut-Turut Panglima TNI Kunjungi Solo, Ada Apa Ya?

Kunjungan pertama ke Solo dilakukan Panglima TNI bersama Kapolri, Jumat (9/7/2021), untuk mengecek Pos PPKM Darurat di Simpang Tiga Faroka.

Polda Jateng Bekuk 2 Orang terkait Provokasi Ajakan Demo Penanganan Covid-19

N berperan sebagai inisator dan host zoom meeting untuk rapat aksi, sementara B berperan sebagai penyebar ajakan aksi di media sosial dan grup WA.