Tutup Iklan

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Wagub Jateng Gus Yasin Terpapar Covid-19, Ajak Warga Patuhi Prokes

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen akrab disapa Gus Yasin, mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya.

Varian Baru Covid-19 Diduga Sudah Masuk Banyumas

Varian baru Covid-19 diduga sudah masuk ke daerak Kabupaten Banyumas meski hasil sejumlah sampel genome sequencing yang telah diterima dinyatakan negatif.

Menko Airlangga: Pembangunan SDM Sebagai Kunci Pemulihan Ekonomi

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pembangunan SDM sebagai kunci pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19

Kampung Crazy Rich Pati Ternyata Ada di Desa Bendar

Desa Bendar yang berada di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati ini dihuni oleh kaum nelayan yang rata-rata bangunan rumahnya sangat mewah untuk ukuran nelayan.

Pamit Ke Sawah Enggak Pulang-Pulang, Kakek-Kakek Giriwoyo Wonogiri Ini Ternyata Sudah Meninggal

Seorang kakek-kakek asal Giriwoyo, Wonogiri, yang pamit mencari rumput ditemukan meninggal dunia di areal persawahan desa setempat.

Sego Krayahan, Menu BTS Meal Khas Tradisi Sedekah Bumi di Blora

Sego Krayahan yang terdiri nasi dan tiga lauk utama yang dikenal dengan sebutan BTS (bothok, telur, sambel tahu)

Polres Pemalang Panggil Pihak Keluarga ABG Pengadang Truk

Insiden pengadangan kendaraan oleh sekelompok anak baru gede (ABG) di Kabupaten Pemalang akhirnya ditindaklanjuti oleh pihak Satlantas Polres Pemalang.

Fix! Seluruh Wisata di Klaten Tutup, Belum Pasti Kapan Buka Lagi

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten memastikan seluruh objek wisata tutup mulai Rabu (23/6/2021) karena zona merah.

Video Sekelompok Gadis ABG Ini Bikin Miris Warganet

Aksi yang dilakukan sekelompok gadis muda di Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang bikin warganet gerah.

Ngegas Terus, Kumulatif Kasus Covid-19 Klaten Kini Hampir Samai Solo

Kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 Klaten kini hampir menyamai Solo lantaran penambahan kasus harian yang tinggi seusai Lebaran.

Yuk! Petik Stroberi di Kebun Sawangan Magelang

Agrowisata Banyuroto menawarkan pengalaman agrowisata yang menarik di mana kamu bisa memetik buah stroberi langsung dari kebunnya.

Penerima Bantuan Usaha Mikro Rp1 Triliun Ada yang Berstatus PNS hingga TNI, Kok Bisa?

BPK mengungkap ada ketidaktepatan penyaluran bantuan dari pemerintah khususnya Kemenkop UKM untuk program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.