AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Jojo Susah Payah ke Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Jojo harus melakoni tiga game untuk mengalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew.

Permintaan Domestik Berperan Terhadap Perbaikan Kinerja Emiten

Pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung di sepanjang 2021 melalui sejumlah program telah berkontribusi terhadap perbaikan kinerja emiten.

22 ASN Sukoharjo Ikuti Uji Kompetensi Perebutkan 7 Jabatan Kepala OPD

Sebanyak 22 ASN mengikuti uji kompetensi untuk lelang tujuh jabatan kepala OPD Pemkab Sukoharjo pada 27-28 Juli 2021.

Spesifikasi Vivo Y53s, Ponsel Dengan Desain Bodi 3D Yang Ciamik

Perusahaan ponsel pintar ternama, Vivo, telah merilis produk barunya yakni Y53s yang memiliki spesifikasi yang gahar.

Tak Kunjung Buka, Mal di Solo Dibayangi Tenant Gulung Tikar dan PHK

PPKM darurat membuat puluhan tenant tutup hingga terancam gulung tikar dan dibayangi gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran.

Update Covid-19 Hari Ini: Tambah 47.791, Total Kasus Positif di Indonesia 3.287.727

Tambahan itu membuat total kasus positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 3.287.727.

Serapan Dana Covid-19 Jateng Rendah, TPP ASN Tidak Cair?

Lambatnya penyerapan dana penanganan Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU) bakal berbuntut panjang.

Kades Guwokajen Boyolali: Pembebasan Lahan Tol Solo-Jogja Di Klinggen Baru Tahap Penetapan Harga

Pembebasan lahan warga Klinggen, Guwokajen, Boyolali, yang terdampak proyek tol Solo-Jogja baru tahap penetapan harga ganti rugi.

Menteri Basuki: RS Darurat Asrama Haji Donohudan Siap Beroperasi 2 Agustus 2021!

Menteri Basuki Hadimuljono meninjai Asrama Haji Donohudan dalam rangka rencana alih fungsi tempat tersebut menjadi RS darurat untuk pasien Covid-19.

Aneka Kreasi Buah Pisang untuk Camilan Si Kecil

Buah Pisang memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan dengan makanan ringan yang ada di pasaran sehingga baik untuk camilan anak.

PPKM Level 4, Dua Masjid Besar di Klaten Masih Masih Ditutup untuk Masyatakat Umum

Dua masjid besar yang dikelola Pemkab Klaten masih ditutup untuk masyarakat umum selama perpanjangan PPKM Level 4, 26 Juli 2021-2 Agustus 2021.

Kompleks Makam Bupati Pertama Klaten Ternyata Sering Didatangi Peziarah Saat Malam Jumat

Kompleks makam Bupati Pertama Klaten di Kalikotes ternyata kerap didatangi peziarah dari berbagai wilayah pada malam Jumat.