AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo Jemput 27 Pasien Positif untuk Isolasi Terpadu

Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo menjemput 27 pasien positif tanpa gejala dan bergejala ringan untuk menjalani isolasi terpadu.

Sepi Hajatan Gegara Pandemi, Pengusaha Boyolali Ini Obral Murah Sound System untuk Beli Beras

Beredarnya unggahan foto dan video pengeras suara sound system yang dijual di tepi jalan Solo - Boyolali menarik para netizen hingga meminta solusi ke Presiden Jokowi.

Kesenjangan Vaksinasi Covid-19 Harus Lekas Diatasi

Kesenjangan dalam realisasi program vaksinasi Covid-19 adalah fakta. Ini harus lekas diatasi.

Profil Dodit Mulyanto, Komika Sukses Lulusan UNS Solo

Komika dengan gaya khas bicaranya yang medok dan kalem ini ternyata lulus Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo.

Round Up Dugaan Pungli Pemakaman Jenazah Covid-19 Solo: Oknum Tukang Gali Kubur Minta Uang Lelah Rp5 Juta

Dugaan pungli pemakaman jenazah Covid-19 di Solo bermula saat oknum tukang gali kubur meminta uang lelah Rp6 juta.

10 Berita Terpopuler: Barter Sepatu Bekas dengan Susu hingga Tabung Bocor Lukai Warga

Kabar tentang Polresta Solo membantu warga yang hendak menukar sepatu bekasnya dengan susu untuk anaknya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (1/8/2021).

Dugaan Pungli Pemakaman Jenazah Covid-19 di Solo, Keluarga Ngaku Bayar Rp5 Juta untuk Kijing & Apresiasi

Keluarga jenazah pasien Covid-19 yang diduga menjadi korban dugaan pungli pemakaman mengaku membayar Rp5 juta untuk kijing dan uang lelah.

LaRissso, Saus Pasta Artisan Bikinan Pasutri Kartasura Rambah Singapura

Saus pasta LaRissso dibuat dengan racikan bahan dan komposisi bumbu tertentu dipadukan dengan keahlian dan pengalaman si pembuat.

Tak Semua Tahanan Polres Sukoharjo Divaksin, Ini Alasannya

Akselerasi vaksinasi di Sukoharjo terus dilakukan untuk menahan laju persebaran pandemi Covid-19, para Tahanan Polres Sukoharjo juga divaksin

Jor-Joran Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Singapura Paling Royal

Di balik ketatnya persaingan di Olimpiade Tokyo 2020, rupanya ada negara-negara yang jor-joran memberikan bonus untuk para atletnya.

Mahasiswa Drop Out Terbanyak Berasal dari 5 Program Studi Ini

Jenjang S-1 program studi (prodi) Manajemen Retail merupakan prodi yang memiliki rasio angka putus kuliah atau mahasiswa drop out tertinggi.

Gagal Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, The Daddies Minta Maaf

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia karena tak berhasil membawa pulang medali perunggu.