AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

AMPG : Kaji ulang posisi Partai Golkar di Setgab

SOLOPOS.COM -

Jakarta–Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab). Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai.

Hal itu dikatakan dia di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Sabtu (16/10). Seperti diketahui, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga adalah Ketua Harian Setgab Partai Koalisi.

Yorrys mengatakan, usulan pengkajian ulang ini akan disampaikan pihaknya dalam pandangan umum Rapimnas I Partai Golkar yang akan digelar 18-20 Oktober mendatang.

“Kita kritis, objektif, solutif. Kita minta DPP dalam setgab koalisi menjajaki lebih dalam. Apakah ada strategi-staretegi baru,” kata Yorrys yang akan merinci usulan pengkajian ulang Setgab ini pada pandangan umum AMPG di Rampinas nanti.

Usulan pengkajian ulang Setgab Koalisi ini mencuat menjelang Rapimnas I Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengatakan, ada ketidakpuasaan Golkar karena sejumlah usulannya banyak tidak disetujui Setgab. Padahal posisi Golkar di Setgab sangat strategis.

Namun ketidakpuasan itu cepat-cepat dibantah oleh Ical. Menurutnya, belum adanya keputusan yang dicapai Setgab atas usulan tertentu itu yang kemudian diterjemahkan sebagian pihak sebagai ketidakpuasan dan ketidaknyamanan.

“Ketidaknyamanan itu tidak benar. Diskusi, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar,” kata Ical.

dtc/rif

Berita Terkait

Berita Terkini

Hajatan Dilarang, Penjualan Daging Sapi di Bantul Terjun Bebas

Dilarangnya resepsi pernikahan saat PPKM Level 4 di Bantul berpengaruh di beragam lini ekonomi, salah satunya penjualan daging sapi.

Heboh Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Berikut Sederet Faktanya

Dana fantastis tersebut diserahterimakan kepada Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Eko Indra Heri, pada Senin (26/7) di Ruang Rekonfu Polda Sumsel.

Makan Di Warung Dibatasi 20 Menit, Begini Tanggapan PKL Solo

Sejumlah pedagang kaki lima atau PKL Kota Solo memberikan komentar mereka tentang aturan boleh makan di warung dengan durasi 20 menit.

Jateng Geser Sentra Vaksinasi Covid-19 ke Desa, Ini Penyebabnya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 karena baru 2,5 juta orang tervaksin.

Ingin Kuota Internet Gratis Kemendikbud? Begini Cara Daftar Ulang Nomor HP Baru

Setiap pelajar dan tenaga pendidik yang menjadi penerima bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud tetap dapat haknya meski mengganti nomor HP.

Viral Pasien Meninggal Seusai Ditolak RSUD Caruban, Ini Penjelasan RS

Perekam video yang viral, menyebutkan jenazah yang dibawa kendaraan roda tiga sebelumnya mereka telah ditolak dari RSUD Caruban Madiun.

17 Ibu Hamil Kena Covid-19 di Bantul Meninggal, Ini Upaya Dinkes

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul bekerja sama dengan UII Jogja untuk penanganan dan perawatan ibu hamil yang terpapar Covid-19.

Kemensos Salurkan Bansos Perpanjangan PPKM Level 4, Cek secara Online di Sini

Masyarakat bisa mengecek secara online bansos tersebut di cekbansos.kemensos.go.id.

AMSI Crisis Center Covid-19 Dan Penanganan Corona Pekerja Media

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) membentuk AMSI Crisis Center Covid-19 dan diluncurkan bersamaan dengan diskusi publik.

Hari Ini Kasus Covid-19 Bertambah 45.203: Jabar Terbanyak, DKI Jakarta Turun Posisi 4

Dari 45.203 kasus hari ini, paling banyak berasal dari Jawa Barat dengan 8.589 kasus.

Sudah Dapat Bantuan, Pasokan Oksigen Ke RS Kota Solo Tetap Kurang

Pasokan oksigen untuk belasan RS rujukan Covid-19 Kota Solo masih kurang meski sudah ada bantuan dari sejumlah pihak beberapa waktu terakhir.

Awasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna Akpol, Ini Pesan Ombudsman Jateng

Ombudsman mengingatkan masyarakat berani menyampaikan pengaduan apabila mendapatkan pelanggaran dalam proses seleksi penerimaaan catar Akpol.