SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMM) menggelar demo di perempatan kantor pos besar, Kamis (14/7). Belasan mahasiswa menyerukan penolakan kebijakan pemerintah atas beberapa hal, salah satunya kenaikan harga sembako.

Sekber AMM Ali mengatakan, pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraan masyarakat dengan mengaluarkan kebijakan yang tidak selaras dengan masyarakat. “Kebijakan yang ada tidak tidak menjawab persoalan kerakyatan, justru menindas,” katanya.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Aksi gabungan mahasiswa tersebut juga menyerukan penolakan terhadap penolakan kenaikan harga BBM, tolak pendidikan mahal, tolak penambangan pasir besi Kulonprogo, dan pemberian lapangan pekerjaan untuk rakyat.

Solusi tuntutan juga disampaikan dalam aksi yitu nasionalisasi aset strategis, industrialisasi nasional, pajak progresif untuk konglomerat, bangun gerakan rakyat sendiri, dan sita harta koruptor untuk pendidikan dan kesehatan rakyat. (Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Foto (Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya